New Honda Vario 150 eSP Telah Resmi Dirilis Oleh AHM Indonesia

New Honda Vario 150 eSP Telah Resmi Dirilis Oleh AHM Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Bagi anda yang menggandrungi pabrikan motor asal negeri Sakura ini patut berbangga. Pasalnya pada beberapa hari yang lalu pihak PT AHM Indonesia secara resmi telah meluncurkan generasi terbaru dari Honda Vario yakni  New Honda Vario 150 eSP.

Sebagai generasi pembaharu, New Honda Vario 150 eSP pastinya memiliki berbagai fitur unggulan dan teknologi terbaru. Yang nampak jelas, motor ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar jika dibandingkan dengan varian Honda Vario sebelumnya. Pada varian sebelumnya pihak pabrikan hanya menyematkan mesin dengan kapasitas 125 cc, sementara untuk varian terbaru ini telah disisipkan mesin dengan kapasitas mesin mencapai 150 cc.

Selain memiliki mesin dengan kapasitas 150 cc, New Honda Vario 150 eSP juga telah dibekali dengan teknologi SOHC, sistem pendingin cairan, dan 4 langkah. Mesin bongsor tersebut mampu memberikan peforma 9,3 kw pada 8500 rpm. Sementara untuk torsi maksimum yang dapat dicapai adalah 12,8 Nm pada 5000 rpm.

Dengan rangakain mesin apik nan sempurna tersebut, pihak pabrikan mengklaim bahwa motor ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal 102 km/ jam. Sedangkan kemampuan akselerasinya adalah mampu menenmpuh jarak 0 – 200 m hanya dengan waktu 11,9 detik.

Selain memiliki pefoma tangguh, New Honda Vario 150 eSP juga telah dibekali denga sistem Ful Injeksi dan ESP. Dengan adanya sistem Full Injeksi membuat motor ini semakin irit dan ramah lingkungan. Sementara untuk teknologi ESP sendiri hampir sama dengan sistem Injeksi yakni memaksimalkan pembakaran pada mesin sehingga penggunaan bahan bakar semakin minim dan pastinya juga akan sangat ramah lingkungan.

Pada lampu depanya, di desain sangat sporty. Bahkan jika diperhatikan secara seksama headlamp-nya hampir sama dengan desain lampu depan motor sport Yamaha R25 atau Ninja FI. Yang lebih menawan dari New Honda Vario 150 eSP ini, meski memiliki mesin yang lebih besar, namun dimensi dari motor ini lebih kecil jika dibandingkan dengan varian sebelumnya. Untuk harganya, di Jakarta motor ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 19 – Rp 20,5 juta.

[Andriidaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)