Ubur- Ubur Surai Singa Adalah Hewan Terpanjang Di Laut

Ubur- Ubur Surai Singa Adalah Hewan Terpanjang Di Laut

HarianDepok.com – Berita Unik , Mungkin sampai sekarang kita masih saja meyakini bahwa hewan terpanjang yang ada di laut adalah hiu dan gurita, namun pada kenyataannya dua hewan tersebut masih dikalahkan dengan hewan lain. Riset telah mengungkapkan bahwa hewan terpanjang yang ada di laut lion’s mane jellyfish atau yang bisa kita sebut dengan ubur- ubur yang bejenis surai singa. Dengan bentuknya yang memiliki rambut- rambut tipis berwarna perang ini dikenalnya menjadi nama ubur- ubur surai singa. Ubur- ubur dengan jenis surai singa ini yang hidupnya menggantung dalam air dan biasanya membentang dengan kepanjangan hingga 120 meter, hasil pengukuran ini telah dipublikasikan secara resmi pada jurnal ilmiah, peerj.

Ubur- ubur ini ternyata dapat mengalahkan panjangnya hiu.Sementara itu ikan hiu sendiri, memiliki panjang hanya 92 meter saja, dan untuk gurita yang paling panjang adalah hanya mencapai sekitar 102 meter. Untuk ubur- ubur surai singa ini merupakan hewan yang berjenis karnivora dimana ia memakan semua jenis hewan yang bisa ditangkap olehnya. Hewan ini bahkan memiliki diemater untuk tudungnya 2,5 meter. Sementara itu jika kita bandingkan dengan paus biru yang merupakan hewan terbesar didunia panjangnya msih dikalahkan oleh ubur- ubur surai singa ini. Hewan ini ditemukan saat ia terdampar diteluk massachusetts yang ada di alaska.

Hiu dan gurita yang merupakan hewan terpanjang dilaut masih kalah dengan ubur- ubur surai singa. Ubur- ubur surai singa ini merupakan jenis ubur- ubur yang paling terbesar jika kita bandingkan dengan ubur- ubur yang lainnya. Riset juga menyatakan bahwa hewan ini merupakan hewan prasejarah yang sudah hidup sejak 650 tahun yang lalu, hingga sekarang masih hidup. Hewan ini juga dapat menghasilkan sel telur dan juga sperma yang terletak pada rongga pencernaa. Dan akan terjadi pembuahan jika sel telur dan juga sperma tersebar di air. Hewan terpanjang ini memiliki sengatan yang seperti ubur- ubur pada umumnya.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: