Universitas Indonesia Depok Berencana Mensterilkan Kawasan Kampus dari Kendaraan Bermotor

Universitas Indonesia Depok Berencana Mensterilkan Kawasan Kampus dari Kendaraan Bermotor
HarianDepok.com – Berita – Beji , Saat ini pihak pengelola Universitas Indonesia, Depok sedang membangun tiga gedung parkir yang terletak di luar kawasan lingkungan kampus. Gedung gedung parkir tersebut diprediksikan bisa menampung 9 ribu unit kendaraan, hal ini direncanakan untuk tahun mendatang kampus Universitas Indonesia dapat steril dari segala jenis kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat atau lebih.

Rencana kebijakan ini diambil agar kawasan kampus Universitas Indonesia, Depok bisa asri dan bebas dari gas emisi yang terbuang dari pembuangan kendaraan kendaraan nantinya.

Gunawan Tjahjono selaku peneliti UI Greenmetric di kampus UI, Depok ini membenarkan hal tersebut. Untuk mengakses ke kawasan kampus, pihak UI telah menyediakan sepeda sepeda yang ramah akan lingkungan dan bus bus kuning. Tambahnya

Apabila nanti ada kendaraan bermotor yang terpaksa harua memasuki kawasan kampus, maka nantinya akan dikenakan biaya masuk perjam nantinya. Untuk saat ini kondisi tarif masuk hanya Rp 2.000 permobil untuk satu kali masuk dan Rp 1.000 per motor. Tutupnya

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)