Dua Situ di Depok akan Dikembangkan untuk Lokasi Wisata

Dua Situ di Depok akan Dikembangkan untuk Lokasi Wisata

HarianDepok.com – Berita – Depok ,  Pemda Kota Depok menyatakan tahun 2015 adalah tahun untuk mengembangkan potensi wisata Kota Depok. Pasalnya, selama ini pengembangan pariwisata Kota Depok dianggap belum maksimal bahkan tidak terurus sama sekali.

Adalah Teuku Farida, selaku Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok yang mengusulkan agar pengembangan potensi wisata Kota Depok harus di tingkatkan.

“Baru sedikit orang yang menyadari bahwa banyak potensi alam Kota Depok yang bisa dimanfaatkan,” ujar Teuku Farida.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan, tahun 2015 harus menjadi momen kebangkitan untuk pengembangan pariwisata, khususnya di Kota Depok. Maka, ia pun akan berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Tata Kelola Air untuk mewujudkan hal tersebut.

“Nanti kita buat perda-nya, kalau perlu nanti ada tim khusus, karena ini bagus. Wisata alam bisa mendongkrak nilai ekonomi Kota Depok sendiri,” terang Farida.

Sebagai permulaan, Bimasda akan menormalisasi dua situ, yaitu Situ Pengarengan dan Situ Cilodong.  Farida pun menilai, rekreasi tidak melulu di mal, sebab wisata alam jauh lebih sehat dan murah.

“Nanti kita turap dan kita keruk dua Situ untuk percontohan, nanti Kita juga akan ajak UMKM kuliner untuk ikutan jualan disana, sehingga nilai manfaat Situ tidak hanya nilai pariwisata saja, tetapi juga diharapkan menambah kesejahteraan warga sekitar” tambah Farida.

Konsep yang akan diterapkan sendiri masih dalam perancangan karena proses normalisasi Situ memerlukan waktu yang tidak sebentar, namun pihak pemda sendiri berharap warga sekitar Situ dapat ikut serta berperan aktif menjaga dan merawat kondisi Situ, salah satunya yaitu dengan tidak membuang sampah di sekitar Situ.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: