Legenda Lazio Alessandro Nesta Ingin Melatih Klub Suatu Saat Nanti

Alessandro Nesta

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Legenda Italia dan Lazio, Alessandro Nesta, mengaku bahwa dirinya ingin berkarir sebagai seorang pelatih suatu saat nanti.

Nesta, yang namanya menjulang di Serie A bersama Lazio dan AC Milan, sedang berada di Veronello untuk menjalani kursus kepelatihan dalam merintis jalan guna mengambil lisensi.

“Aku ingin berusaha melatih sebuah tim. Untuk mendapatkan lisensi aku perlu lulus dari sini, jadi kita lihat saja nanti,” kata Nesta seperti dilansir Football Italia.

“Saya ingin semua pemain saya bermain bertahan ,tidak hanya permain yang berposisi sebagai bek. Semua harus ikut andil dalam gaya bermain ini,” sambungnya.

“Hasil hebat juga hanya bisa diperoleh ketika 11 pemain bertahan bersama dan 11 pemain menyerang bersama.”

Tidak hanya itu, pria yang kini berusia 38 tahun itu juga memberikan komentarnya tentang beberapa mantan rekannya, terutama Albero Paloschi yang kini tengah memperkuat Genoa dan pernah bersamanya di Milan pada musim 2007/08.

Paloschi harus mencetak banyak gol. Saya masih ingat ketika debutnya bersama Milan, dia segera mencetak gol melawan Siena.

Sehubungan dengan hal tersebut, Nesta rupanya juga sudah memiliki filosofi sendiri mengenai permainan sebuah tim yang boleh jadi akan coba ia terapkan saat resmi jadi pelatih nanti.

Nesta kini telah berusia 38 tahun. Di sepanjang karirnya di Serie A, ia membela Lazio dan Milan. Ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola pada tahun 2013 lalu setelah membela klub MLS asal Kanada, Montreal Impact.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten