Natalia Subagyo Gantikan Budiarto Shambazy Yang Resmi Mengundurkan Diri Dari Tim Sembilan

Penunjukan Natalia Subagyo Sebagai Anggota tim sembilan

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Tim sembilan kini sudah ada anggota yang baru, keluarnya Budiarto Shambazy, telah digantikan dengan anggota perempuan yaitu Natalia Subagyo dari Transparansi Internasional (TI).

Natalia Soebagjo ditunjuk untuk menggantikan posisi Budiarto Shambazy yang mengundurkan diri dari Tim Sembilan, pekan lalu. Pengamat yang juga wartawan senior Indonesia mundur terkait dengan independensinya sebagai awak media.

Terkait penunjukkan Natalia, ada beberapa alasan yang mendasari. Salah satunya adalah karena Natali punya latar belakang sebagai anggota Transparasi Internasional.

“Keanggotaan satu orang di Tim Sembilan sudah terisi penuh dengan yang kita kenal dari Transparency International, Ibu Natalia Subagyo,” kata salah satu anggota Tim Sembilan Gatot Dewa Broto yang mengumumkan usai rapat ketiga Tim Sembilan di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Terpilihnya Ibu Natalia menurut Gatot, karena memang Ketua TII itu memiliki pengetahuan yang banyak tentang sepak bola. Dan tentunya untuk mewujudkan tujuan Tim Sembilan, yakni pemerintahan yang bersih dan baik “clean and good government”.

Alasan lain penunjukkan Natalia untuk menepis kritikan terkait masalah jender dalam perekrutan anggota. “Kami mendapat sejumlah kritik dari berbagai pihak yang mengatakan tim ini tidak mementingkan masalah jender. Dengan pengunduran diri Budiarto, kami manfaatkan sebagai tindakan responsif untuk mengajak Bu Natalia,” pungkas Gatot.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten