Persiwa Dan Persik Kediri Gagal Untuk Ikut Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Persiwa Dan Persik Kediri Gagal Untuk Ikut Kompetisi Indonesia Super League

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Mahmudiana pasrah, kala menyikapi kegagalan tim yang diasuhnya bermain di kompetisi Indonesia Super League musim depan, tidak hanya Persewa saja, bahkan Persik Kediri juga gagal untuk mengarungi musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Hal itu diungkapkan CEO PT LI, Joko Driyono, usai melakoni rapat pleno di Kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Senin (12/1/2015). Ia mengatakan, status dari dua klub itu tidak penuh keluar dari ISL.

Joko mengatakan, Persik dan Persiwa tetap akan mendapatkan hak pemasukan klub yang berasal dari hak komersial sebesar Rp 2- Rp 2,5 miliar walau tidak bermain di kompetisi level teratas tersebut.

“Hal ini tak lepas kita ingin jalannya kompetisi berlangsung dgn baik, tidak ada kendala dalam klub dengan masalah pedanaan. Saya ingin juga memproteksi klub agar nantinya terlepas kesulitan pembiayaan dan kompetisi 2015,” jelas Jokdri.

“Persik masih memiliki utang yang besar dan akan menjadi beban tambahan jika tetap tampil di 2015. Begitu juga Persiwa, ada sejarah di tahun sebelumnya,” tambahnya.

Sebelumnya, bersama Persik Kediri, Persiwa dipastikan tidak bisa ikut kompetisi Indonesia Super League 2015. Hal ini menyusul hasil rapat PT Liga Indonesia, Senin (12/01) kemarin.

Menurut CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, dua tim tersebut tak lolos secara finansial. Dua tim ini dinilai tak memiliki kemampuan finansial mengikuti ISL musim depan.

Namun, meski tak lolos ke ISL musim depan, dua klub ini mendapat ‘hadiah hiburan’. Mereka tetap berhak memiliki hak komersial.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten