Cristiano Ronaldo Dua Tahun Berturut Mengalahkan Lionel Messi Dalam Penghargaan Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo  Raih Ballon d'Or

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Pemain Real Madrid berdarah Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d’Or ketiganya sepanjang karier, Selasa (13/1).

Ronaldo mendapatkan suara sebanyak 37,66%  dari pelatih tim nasional, kapten dan media. Sedangkan bintang Barcelona Lionel Messi berada di posisi kedua (15,76%) dan kiper Bayern Munich Manuel Neuer berada di tempat ketiga (15,72 %).

Terlepas dari Piala Dunia yang tidak mulus bersama Portugal, Ronaldo kembali menjalani tahun yang impresif. Dia mencetak gol ke-empat saat Real Madrid menjuarai gelar Liga Champions kesepuluh – La Decima – dan pada Juli mendapatkan penghargaan trofi Goal 50.

Cristiano Ronaldo berterima kasih kepada timnya, Real Madrid, atas keberhasilan meraih gelar Pemain Terbaik Dunia 2014. Dia menyebut penghargaan ini sebagai pengakuan atas tahun hebatnya bersama Los Blancos.

“Ketika Anda menunggu untuk mendengar nama yang dipanggil, itu adalah sebuah momen yang rumit. Terlepas dari ini adalah tahun ke delapan saya di sini, ini selalu sangat emosional,” kata Ronaldo di situs resmi FIFA.

“Saya mendapatkan Ballon d’Or ketiga dan saya hanya bisa berterima kasih kepada Real Madrid: seluruh rekan setim, pelatih kepala, presiden, dan seluruh struktur di belakang klub.”

“Selalu sangat penting untuk mencetak banyak gol dan memenangi titel-titel, dan itulah sebabnya saya di sini. Saya menjalani sebuah musim hebat baik secara individu maupun tim.”

Ancelotti sendiri menyebut Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bekerja sama dengannya di sepanjang karier kepelatihannya, di mana ia menyamakan kapten Portugal itu dengan legenda Prancis Zinedine Zidane.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten