Abbiati Angap Copa Italia Musim Ini Bagai Liga Champions

Christian Abbiati

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Milan masih kesulitan menapaki klasemen Serie A musim ini. Sampai pekan ke-18, anak asuh Filippo Inzaghi masih tertahan di urutan delapan dengan nilai 26.

Mereka tertinggal empat poin dari Sampdoria di tangga kelima yang merupakan batas zona Eropa. Setelah musim ini hanya tampil di kompetisi domestik, Diavolo Rosso tentu tak ingin keluar dari turnamen Eropa lagi.

Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati, menyerukan pada rekan-rekan setimnya agar memperlakukan Coppa Italia layaknya Liga Champions.

Rossoneri memang tak bisa berpartisipasi di Liga Champions musim ini, karena musim lalu mereka hanya bisa nangkring di posisi 8 klasemen Serie A. Jadi, musim ini mereka hanya bisa bersaing di kompetisi dalam negeri saja.

Abbiati pun mengatakan, Rossoneri wajib memandang ajang Coppa tersebut layaknya ajang Liga Champions. “Kompetisi itu adalah satu-satunya kompetisi yang kami ikuti. Kompetisi itu adalah kompetisi Liga Champions kami,” seru kiper 37 tahun itu seperti dilansir Football Italia.

“Kompetisi itu adalah sasaran yang penting, karena siapapun yang menang akan langsung masuk Liga Europa. Kompetisi ini membuat mereka yang bermain lebih sedikit mendapatkan perhatian lebih. Ini adalah trofi yang penting. Saya bisa memastikan pada Anda bahwa mengangkat trofi ini memberikan kebahagian yang besar,” cetusnya.

Milan akan menghadapai Sassuolo di babak 16 besar, Rabu (14/1/2015) dinihari WIB. Setelah takluk 1-2 di pertemuan terakhir dua pekan lalu, Abbiati menyadari laga tak akan berjalan enteng.

“Sassuolo punya pemain-pemain bagus. Terakhir kali kami berhadapan dengan mereka, kami tidak bisa menutup laga. Setelah gol (Simone) Zaza, kami tidak bisa bangkit,” sahutnya,

Tak akan mudah bagi Milan meraih tiket Eropa di liga, karena bakal bersaing ketat dengan lawan-lawan macam Napoli, Lazio, Fiorentina, Sampdoria Genoa, bahkan Inter Milan. Oleh karena itu mereka akan memanfaatkan jalur Coppa Italia, mengingat pemenang turnamen ini bakal dapat tiket langsung ke sana.

 

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten