Tarif Angkot di Kota Depok Dipastikan Akan Turun Pada Minggu Ini

Tarif Angkot di Kota Depok Dipastikan Akan Turun Pada Minggu Ini

HarianDepok.com – Berita , Penurunan tarif dikatakan akan mencapai 10 persen dari tarif yang lama. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gandara Budiana.Gandara mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang merampungkan Peraturan Walikota (Perwa) untuk mensahkan penurunan tersebut.

Sebelumnya pihak Dishub sudah berkoordinasi dengan pihak organda mengenai hal ini, “Sudah ada kesepakatan dengan pihak terkait salah satunya organda,” ujarnya.

Keputusan penurunan tarif angkot ini berdasarkan perhitungan dari pedoman peraturan kementrian perhububgan tahun 2008. Dengan pertimbangan faktor langsung dan tidak langsung. Faktor langsung adalah seperti kenaikan BBM, biaya sparepart, dan servis. Sementara faktor tidak langsung seperti perijinan.

“Melalui beberapa faktor tersebut, maka kemungkinan tarif akan turun 10% dengan nominal Rp.250,00-Rp500,00 dari kenaikan tarif kemarin yang sebesar 25%,” jelas Gandara.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)