BOPI Tunggu Penjelasan PT Liga Indonesia Terkait Izin Liga

 PT Liga Indonesia

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Seperti diketahui, hampir setiap musim ada kasus klub menunggak gaji pemain-pemainnya. BOPI, yang merupakan salah satu pintu rekomendasi penyelenggaraan sebuah event olahraga di tanah air, berharap hal tersebut tidak terulang terus.

BOPI tidak akan memberikan izin ISL jika tidak ada penjelasan dari PT Liga hingga 19 Januari mendatang.

Dalam surat itu, ada tiga hal yang dipertanyakan BOPI kepada operator Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama itu. Pertama, terkait status klub apakah sudah memenuhi asas profesionalitas atau tidak. Kemudian, soal perkembangan tunggakan, dan terakhir mengenai dokumen pemain asing.

“Saya sudah kirim surat ke PT Liga, 5 Januari lalu, namun belum ada jawaban sampai sekarang,” kata Heru Nugroho, sekjen BOPI.

Heru menambahkan, BOPI masih menunggu jawaban dari PT LI sampai Selasa pekan depan.

“Sampai sekarang belum ada jawaban. Tapi kami beri deadline sampai 19 Januari, jika dijawab. Ya, kami rekomendasikan ke Kemenpora. Jika tidak, ya sudah, tugas kami untuk memastikan rambu-rambu profesionalisme itu dipenuhi.

Di dalam surat itu ada beberapa hal yang kami pertanyatakan. Khususnya terkait status klub sudah memenuhi profesionalitas apa belum? Yang ramai ‘kan ada soal perkembangan tunggakan (gaji pemain), karena isu ini selalu diangkat menjelang kompetisi mulai.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten