Hasil Pertandingan Napoli Vs Juventus: Juve Balas Dendam Dengan Menghancurkan Napoli 1-3

Hasil Pertandingan Napoli Vs Juventus

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Dalam laga yang berlangsung di Stadio San Paolo, Senin (12/1/15) WIB, Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menciptakan sejumlah ancaman berbahaya di 20 menit pertama babak pertama. Namun sayang, Paul Pogba justru berhasil membuat Juventus membuka keunggulan lewat sepakan kerasnya di menit 26.

Tiga gol kemenangan Juventus dicetak Paul Pogba, Martin Caceres dan Arturo Vidal. Sementara satu gol balasan Napoli dicetak Miguel Britos.

Di babak kedua Napoli menyamakan kedudukan melalui gol Miguel Angel Britos di menit ke-64. Tetapi cuma terpaut lima menit saja.

Peluang terbaik bagi tuan rumah untuk memimpin terjadi pada menit ke-18, berawal dari kombinasi pendek Marek Hamsik dan Gonzalo Higuain, bola sampai ke posisi Jonathan De Guzman, sayang eksekusinya melambung tinggi.

Sempat kewalahan dalam membongkar ketatnya barisan pertahanan, Paul Pogba dengan tembakan volinya di menit ke-29 yang memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti Napoli berhasil membuka keunggulan Juventus.

Masuk pada babak kedua, Dries Mertens yang baru masuk di menit ke-60 langsung membuat dampak positif buat Napoli. Empat menit berselang ia berhasil mengkreasikan gol balasan tim tuan rumah.

Dari tendangan penjuru di sisi kiri lapangan, Mertens mengirim bola ke depan gawang dan Miguel Angel Britos berhasil memenangi duel udara untuk mengirim bola ke dalam gawang Juve.

Lima menit setelah gol Napoli tersebut Juve kembali memimpin. Dari sebuah tendangan bebas, Andrea Pirlo melambungkan bola ke kotak penalti Napoli untuk disambut Caceres. Juve kini unggul 2-1.

Gawang Juve bergetar di menit ke-74, tetapi tidak ada gol yang tercipta karena wasit rupanya sudah meniup peluit tanda terjadinya sebuah pelanggaran yang menghasilkan tendangan bebas buat tim tamu.

Keasyikan menyerang, Juventus justru kembali mengejutkan tuan rumah. Arturo Vidal menambah derita tuan rumah lewat golnya pada menit keempat injury time setelah memaksimalkan serangan balik yang dimotori Alvaro Morata dari sisi kanan pertahanan Napoli. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut.

Hasil tersebut membuat Juve kokoh di puncak klasemen Serie A dengan 43 poin, unggul tiga angka dari AS Roma di posisi dua. Sementara Napoli menempati posisi empat dengan 30 poin, setara dengan Sampdoria di posisi lima dan tertinggal satu poin dari Lazio di peringkat tiga.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten