Hasil Pertandingan Roma VS Lazio: Derby Panas Yang Berakhir 2-2

Hasil Pertandingan Roma VS Lazio

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Dalam laga di Stadio Olimpico, Minggu (11/1/2015) malam WIB, Roma tampil buruk di babak pertama. Meski sedikit unggul dalam penguasaan bola, mereka tak berhasil menyarangkan satupun tembakan ke gawang.

Sebaliknya Lazio menampilkan permainan efektif dengan serangan-serangan cepat. Dua gol mampu diciptakan di babak pertama lewat Stefano Mauri di menit ke-25 dan Felipe Anderson empat menit berselang.

Roma memang menguasai jalannya laga, namun Lazio terlihat lebih berbahaya setiap kali menyerang. Sayap Lazio, Antonio Candreva, mampu melepaskan dua tembakan dalam 15 menit pertama yang masih melebar tipis dari gawang Roma. Berikutnya di menit 20, Marco Parolo melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti yang masih bisa ditahan Morgan De Sancits.

Setelah beberapa kali mencoba, Lazio akhirnya bisa meraih keunggulan pada menit ke-25. Radja Nainggolan kehilangan bola di lini tengah dan Lazio pun segera melancarkan serangan balik cepat lewat Felipe Anderson.

Setelah menggiring bola sendirian, Anderson mengirim umpan silang kepada Stefano Mauri yang datang dari lini kedua dan tak terkawal. Tanpa kesulitan, Mauri melepas tendangan voli yang tak bisa dihalau Morgan De Sanctic.

Hanya empat menit berselang, Lazio mampu menggandakan keunggulan. Felipe Anderson yang memang tengah on fire melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola melewati beberapa pemain bertahan Roma sekaligus mengelabui De Sanctis untuk kali kedua.

Memasuki babak kedua Rudi Garcia melakukan perubahan usai jeda. Kevin Strootman dan Adem Ljajic dimasukkan untuk menggantikan Radja Nainggolan dan Alessandro Florenzi. Pergantian itu memberikan dampak kilat, sebab di menit 48 Roma mampu memperkecil ketertinggalan ketika Strootman mengirimkan crossing mendatar ke kotak ke penalti yang langsung disambar Francesco Totti.

Gol tersebut membuat Roma terus melancarkan serangan agresif. Di menit 52, Juan Iturbe melepaskan tembakan kaki kiri kencang dari luar kotak penalti, namun berhasil ditepis oleh Federico Marchetti. Armada Stefano Pioli kemudian mengancam dua kali lewat sontekan Mauri yang masih mengenai mistar dan juga tendangan bebas jarak jauh dari Candreva yang masih berhasil ditangkis De Sanctis.

Dominasi Giallorossi dalam melakukan serangan akhirnya berbuah manis di menit 64. Dari sayap kiri, Jose Holebas mengirimkan crossing lambung dan berhasil disambut Totti lewat sepakan voli indah dari sudut sempit untuk menyamakan skor. Er Purpone pun merayakan gol spektakuler ini dengan melakukan selfie di pinggir lapangan sambil membelakangi Curva Sud.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Roma di papan klasemen Serie A. Anak asuh Rudi Garcia menempati posisi dua dengan nilai 40 dari 18 laga. Mereka menyamai torehan Juventus di puncak klasemen, tapi Bianconeri masih punya satu laga belum dimainkan.

Sementara Lazio masih di tangga ketiga dengan nilai 31 dari 18 pertandingan. Posisi mereka berpeluang dilewati Napoli yang punya 30 angka dari 17 partai.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten