Resmi Manchester City Mendapatkan Bony Seharga 28 Poundsterling

Wilfried Bony  Pindah Ke City

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Manchester City memang tengah getol untuk mendatangkan striker keempat mereka di bulan Januari. Salah satu nama yang sedang menjadi incaran mereka adalah striker Pantai Gading berusia 26 tahun tersebut.

Bak gayung bersambut, City akhirnya mendapatkan kesepakatan senilai 28 juta poundsterling dengan Swansea City untuk transfer Wilfried Bony ke Etihad Stadium.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut dikabarkan telah menyetujui kontrak empat setengah tahun dan dia akan mendapatkan gaji sebesar 100 ribu poundsterling per minggu, sampai dengan bonus sebesar 30 ribu poundsterling per minggu, lagi-lagi tergantung dengan penampilannya.

Meski Swansea jelas akan kehilangan pemain bintangnya, namun Walsh menekankan bahwa penjualan Bony adalah hal yang bagus lantaran mereka hanya membayarkan £12 juta untuk mendatangkannya dari Vitesse Arnhem pada 2013 silam.

Sementara kiper Joe Hart menegaskan, City terhampat musim ini dengan jumlah skuat yang dianggap melanggar regulasi UEFA Financial Fair Play. Kiper Inggris tersebut mengatakan pandangannya bahwa sanksi yang diberikan UEFA kepada klubnya telah membuat The Citizens kesulitan karena cedera yang didapatkan Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Jovetic.

Dan rekan satu negaranya, Yaya Toure, memuji kedatangan Wilfried Bony ke Etihad, menurut laporan yang diturunkan oleh The Sun.

Pemain berusia 31 tahun itu yakin sang pemain bakal segera pindah dari Swansea City di tengah musim ini dan ia tak ragu memberikan pujian pada pemain satu negaranya tersebut.

“Jika anda ingin terus berada di puncak klasemen Premier League, anda harus mendatangkan pemain top dan Bony merupakan salah satunya. Kami punya striker fantastis di Premier League. Namun kami sempat diganggu oleh problem cedera yang menimpa mereka,” tutur Toure.

Bony dikabarkan akan menjalani tes medis di Abu Dhabi di mana skuat Pantai Gading berada di kamp pelatihan menjelang turnamen Piala Afrika. Ini bisa menunda kedatangannya di Etihad sampai pertengahan Februari jika Pantai Gading mencapi final di Guinea Ekuatorial.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten