Bayi Kembar Ini Satu Ibu Lain Bapak

0b6

HarianDepok.com – Berita Unik – Anak kembar wajahnya tak selalu identik. Bahkan beberapa kelahiran anak kembar memiliki jenis kelamin yang berbeda. Namun, mungkinkah anak kembar memiliki orangtua yang berbeda?

Itulah yang dialami seorang ayah di China yang melihat wajah anak lelakinya yang kembar berbeda satu sama lain.

Gang Zhou, seorang pengusaha kaya di Kota Yiwo, Provinsi Zhejiang China, begitu senangnya dengan kelahiran anak kembarnya pada September 2014. Namun, Zhou bertanya-tanya anak kembarnya itu wajahnya tak mirip.

Anak yang kecil wajahnya mirip dirinya dan ibu anak-anaknya, yang memiliki kelopak mata single. Tapi, yang sulung memiliki kelopak mata ganda.

Saking penasarannya, Zhou memutuskan melakukan tes DNA untuk memastikan. Hasilnya membuat terkejut dirinya dan spesialis. Anak yang kecil memang anaknya, tapi yang sulung bukan. Jadi si kembar memiliki ibu yang sama dengan ayah yang berbeda.

Kasus ini memang sedikit aneh, tapi bukan berarti mustahil. Biasanya selama ovulasi wanita melepaskan satu sel telur, tapi terkadang beberapa sel telur bisa dilepaskan pada saat yang sama.

Apabila dua telur dilepaskan dan keduanya dibuahi, mereka bisa menjadi kembar fraternal, ini lawan kembar identik yang berasal dari satu sel telur yang berpisah.

Apabila seorang wanita melepaskan dua telur dan ia melakukan hubungan seksual dengan beberapa pria dalam waktu telur saat ovulasi, tentu memungkinkan telur untuk dibuahi sel sperma pria yang berbeda. Sehingga terciptalah kembar fraternal dengan ayah yang berbeda.

Meskipun kasus Zhou bukan yang pertama, tapi jarang terjadi. “Ada satu dalam satu juta kesempatan kejadiannya,” kata salah seorang spesialis Dr. Chengshan Lee kepada Apple Daily.

“Ini sama seperti banyaknya kesempatan untuk menang besar dari lotre,” katanya lagi.

Setelah mendapat kabar yang mengejutkan itu, Zhou langsung marah besar dan ia akan memeriksa wanita simpanannya tentang masalah ini.

Zhou mengaku bahwa ibu anak-anaknya itu bukan istrinya, sehingga si wanita berselingkuh dengannya.

 

[Irma wulandari/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer