Pelaku Blogger Kena Hukum Cambuk Seribu Kali

 Pelaku Blogger Kena Hukum Cambuk Seribu Kali

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Salah satu pemilik dari blogger yang berada di arab saudi kini telah dicambuk seribu kali yang disebabkan karena telah menghina Islam. Pemilik bogger tersebut memiliki nama Raif  Badawi, dia telah dinyatakan untuk dihukum selama sepuluh tahun dan juga dihukum dengan mencambuknya seribu kali. Dia adalah penemu dari website liberal yang ada di saudi network. Kini badawi tidak hanya dihukum cambuk dan juga dihukum penjara namun juga di denda dengan uang sebesar satu juta riyal atau jika kita kurskan ke rupiah sebesar 3,3 milyar. Hal ini menunjukkan kesalahan dari badawi sudah kelewat batas.

Sementara itu departemen AS jen psaki, sebagai juru bicara mendesak bahwa untuk tidak menjatuhi hukum kepada badawi meminta untuk membatalan hukuman yang telah ditetapkannya. Dia beranggapan hal ini sangat brutal sehingga mengusulkan untuk membatalkan dan meninjau kembali kasus tersebut. Selain itu amesty internasionalpun juga turut ikut berbicara bahwa hukuman yang ditterima oleh Badawi ini merupakan suatu tindakan yang sangatlah kejam dan hal ini adalah dilarang bagi hukum internasional. Sementara itu jika kita ketahui hukum yang ada di arab saudi ini memang benar- benar ketat dengan hukum islam yang diterapkannya. Dan hukum yang ada tidak bisa ditolerir. Sehingga tidak ada yang bisa untuk membuat hukuman yang diterima oleh badawi menjadi ringan.

Hukum islam yang diterapkan di negara arab saudi ini memanglah benar- benar diterapkan sehingga penghinaan yang dilakukan Raif Badawi ini akan menghantarkannya pada penerapan hukum islam yang sebenarnya. Penghinaan islam yang secara keterlaluan ini dalam islam patut untuk dimusuhi dan menghalalkan darahnya. Penerapan hukum yang semacam ini memang tidak bisa untuk kita tawar. Terlebih arab saudi ini merupakan negara islam yang ketat dengan hukum keislamannya. Bagi yang melanggar aturan yang telah ditetapkan maka dia siap menerima hukuman dan konsekuensi. Pelaku blogger ini memang tidak dapat diringankan lagi hukuaman yang diterimanya saat ini.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: