Logam Mulia Memiliki Harga berkilau, Saat Upah Para Pekerja AS Menurun

 Logam Mulia Memiliki Harga berkilau, Saat Upah Para Pekerja AS Menurun

HarianDepok.com – Bisnis , Kali ini harga emas sedang mengalami kelonjakan dan naik yang mana ditopang dengan adanya spekulasi  dari bank sentral Amerika Serikat yang akan menaikkan suku bunga. Yang ini akan berimbas pada penurunan pemberian upah yang diberikan kepada para pekerja dari negeri paman sam. Harga emas dalam berjangka yang dilakukan pada bulan februari akan naik sebesar 0,6 persen yang akan menajdi US$ 1.216,1/ ounce yang akan membawa keuntungan pada minggu ini menjadi sebesar 2,5 persen. Di tahun 2014 yang lalu telah dilihat bahwa logam mulia ini membukukan penurunan yang berturut –turut sejak tahun 1998 yang berada pada lonjakan infalsi diredam dan juga ekuitas.

Untuk penghasilan semua karyawan dari Amerika Serikat ini perjamnya pada bulan desember menurun menjadi 0,2 persen jika dilihat dari bulan- bulan yang sebelumnya. Hal ini btercatat bahwa penurunan ini terbesar dari 2006 yang lalu, akan tetapi yang membedakan adalah tenaga kerja yang meningkat tidak sesuai dengan yang diperkirakan. Dan kali ini pengangguran meurun hingga menajdi 5,6 persen. Sehingga dapat dikatakan bahwa saat tenaga kerja dalam keadaan yang baik, jumlah pendapatan mereka menjadi menurun. Sehingga hal ini juga dikawatirkan adanya deflasi tetap. Oleh sebab itulah the fed akan berusaha untuk menahan suku bunga . penyataan ini telah disampaikan oleh ahli startegi pasar yang sudah senior chris daffney,  di everbank wealth management.

Kali ini logam mulia meningkat hingga 2,7 persen sampai bulan januari ini, kenaikan dari logam mulia ini menopang ekspektasi  yang mana bank sentral yang berada di china serta eropa akan meningkat stimulus ekonomi dan menghidupkan kembali yang sudajh lama lesu dan loyo. The fed juga menyatakan bahwa banyak pejabat yang mengetakan bahwa hal ini sanagt memprihatikan. Sementara itu hal ini tidak hanya emas saja, namun juga perak yang naik hingga 2 persen, sementara itu untuk platinum yang akan dilakukan pengiriman pada april mendatang naik mencapai 0,6%.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: