Trakindo Tengah Kembangkan Supermarket LOKA

Trakindo Tengah Kembangkan Supermarket LOKA

HarianDepok.com – Berita – Nasional ,  Tiara Marga Trakindo Group kini tengah mengembangkan supermarket LOKA dari anak usaha PT Mahadaya. Kini gerai LOKA ada di tiga tempat yakni Cibubur, Malang, Alam Sutera dan Tanggerang. Dengan kondisi yang semacam ini menunjukan bahwa ritel di Indonesia semakin ramai. Tidak hanya ditandai dengan peritel lokal yang melakukan perluasan wilayahnya, namun para peritel asing juga turut berbondong-bondong menyerbu pasar Indonesia.

Hingga kini, tercatat sudah ada 22 pemain ritel asing baru yang sudah masuk dan tengah  melebarkan sayapnya di Indonesia. Sebagian besar adalah gerai- gerai khusus lalu disusul oleh hypermarket dan departemen store.

Bahkan tanpa kita sadari, Indonesia adalah salah satu negara yang dianggap sebagai generator utama untuk pasar ritel di kawasan Asia pasifik. Berdasarkan riset Boston Consulting Group, Indonesia kini memiliki 45 juta orang yang termasuk kedalam orang yang mampu membelanjakan uangnya yang ada diluar kebutuhan pokok. Per kapaita pendapatanya pun juga semakin meningkat menjadi 3.500 dollar Amerikas Serikat.

Disamping itu, masyarakat Indonesia juga merupakan masyarakat yang paling loyal dalam hal belanja terlebih untuk makanan dan minuman. Mereka mampu menghabiskan kurang lebih 75 miliar dollar AS. Sedangkan untuk konsumsi untuk pakaian serta apparel lainya kurang lebih sebesar 22 miliar dollar AS.

sejalan dengan pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang .memiliki daya beli yang semakin tinggi, Tiara Marga Trakindo yang sebenarnya lebih berorentasi pada peralatan berar, kini juga ikut merambah ke sektor ritel juga.

Melalui anak usahanya PT Mahadana Dasha Utama, PT Mega Mahadana Hadiya di tahun 2013 mengoprasionalkan bisnis ritelnya. Setelah sukses, Mahadaya kemudian melebarkan sayap dengan merek supermarket bernama LOKA yang diluncurkan pada tahun 2014.

Irzan H Pulungan selaku presiden direktur PT Mahadaya menjelaskan, LOKA sendiri merupakan ritel supermarket gaya hidup yang dilahirkan karena adanya pertumbuhan masyarakat menengah ke atas yang ada di Indonesia. Dari segi produknya, LOKA menyediakan produk- produk yang memiliki kualitas serta keragaman yang dapat terbilang unik baik dari dalam maupun luar  negeri.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)