Sinyal Black Box Airasia QZ8501 Disinyalir Telah Terdeteksi

Sinyal Black Box Airasia QZ8501 Disinyalir Telah Terdeteksi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pencarian oleh tim SAR masih saja terus dilakukan dalam pencaraian black box yang dimiliki oleh airasia qz8501 yang kini telah terdeteksi sinyal dari benda tersebut. Sinyal ini menunjukkan keberadaan dari black box, dan telah dipastikan berada di kedalaman laut jawa. Sinyal ini telah terdeteksi KM Jadayat yang masih belum diketahui titik koordinantnya secara pasti dilautan jawa. Pernyataan ini telah disebutkan oleh jendral moeldoko sebagai panglima TNI. Saat diangkatnya ekor airasia yang terdapat di perairan laut jawa ini panglima TNI juga menyatakan telah diindikasikan adanya sinyal dari balck box yang masih dalam pencarian kali ini.

Panglima TNI jendral Moeldoko juga telah mengirim 7 orang untuk ke KRI banda aceh. Dia pun juga menyatakan bahwa ketika terdapat sinyal yang terdeteksi ini adalah  sinyal dari black box.  Karena kapal ini ditujukan hanya untuk dikhususkan sebagai pendeteksi kotak sebagai perekam data yang ada di penerbangan. Meskipun beberapa kapal sebelumnya juga telah mendeteksi sinyal yang ada di laut jawa, namun ketika dilihat ternyata bukanlah airasia yang dimaksud, hanya puing kapal yang terlihat sudah lama tenggelam. Usaha demi usaha memang masih diupayakan dalam pencarian black box dari pesawat airasia. Hal ini untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu terjadi. Karena kecelakaan di tanggal 28 desember kemaren masih menyimpan banyak misteri.

Sementara itu kondisi ekor kapal saat ditemukan ini tertancap di dasar laut sehingga diperlukan penanganan khusus dalam mengangkat ekor airasia ini. Sampai saat ini pengakatan airasia masih dalam proses. Pengangkatan ini memang sepertinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengangkatnya kepermukaan. Disamping itu juga terus dilakukan pencarain jenazah yang masih banyak yang belum ditemukan. Banyak sekali tim yang disebar dan diperluas pula pencarian yang dilakukan. Pencarian ini masih terus tetap akan dilakukan sampai ditemukannya black kotak hitam yang disinyalir adanya sinyal yang terdeteksi. Untuk itu sampai saat ini masih saja dilakukan pencarian dari black box airasia qz8501.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: