Presiden Joko Widodo Terima Masukan Calon Kapolri, Kabin, KSAU- KSAL

 Presiden Joko Widodo Terima Masukan Calon Kapolri, Kabin, KSAU- KSAL

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden Republik Indonesia, bapak Jokowi widodo telah mendapatkan banyak sekali masukan terkait dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan juga calon kapolri dari berbagai pihak. Tedjo edy yang merupakan menkopolhukam menyatakan kepada wartawan bahwa masukan yang diterima oleh bapak presiden cukup banyak, dan dari kesemuanya akan dipertimbangkan namun presiden akan memilih yang mana yang lebih baik dan paling baik. Pernyataan tersebut dikatakan seusai menghadiri acara halah PPP untuk kubu Rohmahurmuzy yang dilaksakan di gedung joeang, cikini. Namun, untuk rilis nama- nama yang telah masuk ke presiden, tedjo enggan untuk mengatakannya. Tedjo hanya menegaskan bahwa masukan akan dipertimbangkan.

Tedjo juga mengungkapkan bahwa pertimbangan ini akan dilakukan oleh presiden tergantung kapan waktunya, sementara ini untuk kabin dan kapori masih ada. Dan sampai saat ini pun presiden joko widodo masih menggunakan jasa  dari kabin dan juga kapolri daripada pemerintahan susilo bambang yudoyono yaitu marciano norman dan jendral sutarman. Beberapa pekan yang lalu presiden joko widodo ini juga meminta masukan dari tedjo edy dalam urusan pemilihan kepala staf TNI Angkata laut dan jug Angkatan udara. Bahkan menanyakan pula ihwal yang merupakan nama tertinggi di perwira TNI. Menanyakan pula kinerja dari jendral bintang tiga masing- masing dari kedua angkatan tersebut.

Namun sampai saat ini masih belum dipilih siapa yang akan menjadi kepala dari kapala staf TNI angakatan darat dan juga angkatan laut. Sebagaimana dalam pemilihan badan intelijen serta kapolri yang kini presiden masih belum memilihnya siapa yang akan terpilih nantinya. Sementara ini presiden masih menerima setiap masukan yang ada. Lalu kemudian akan dipertimbangkan kembali dengan mempertimbangkan banyak hal agar bisa mendapatkan yang terbaik. Presiden joko widodo ini memang sangat selektif, hal ini dilakukan untuk mendapatkan prospek yang bagus kedepannya. Bahkan gambar tentang kinerja dari beberapa calon yang masuk dimintai kejelasan tentang gambaran secara menyeluruh sebagai penilaian bapak presiden.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: