Untuk Menepati Janjinya, Gubernur DKI Menerbitkan Izin Reklamasi Pluit City

Untuk Menepati Janjinya, Gubernur DKI Menerbitkan Izin Reklamasi Pluit City

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Jakarta , Basuki Tjahya Purnama atau yang sering disebut Ahok, Gubernur DKI Jakarta, telah menepati janjinya untuk menerbitkan izin pelaksanaa reklamasi proyek di Pluit City.

Izin untuk melakukan reklamasi di Pulau G (Pluit City) itu diterbitkan dalam keputusan Gubernur Pemprov DKI Jakarta dengan nomor 2238 Tahun 2014, tanggal 23 Desember 2014 terkait pemberian izin pelaksanaan Reklamasi Pulau G yang diberikan kepada PT Muara Wisesa Samudra.

Dengan diterbitkan izin reklamasi tersebut, PT Muara Wisesa Samudera entitas anak dari PT Agung Podomoro Land Tbk ini secara landasan undang- undang sudah dapat melakukan kegiatan reklamasi Pulau G (Pluit City).

Sedangkan pelaksanaan reklamasi yang dimaksud pada surat keputusan Pemprov Gubernur DKI Jakarta tersebut adalah terbatas pada pembangunan tanggul penahan dan pengurangan material serta pematangan lahan hasil reklamasi untuk membentuk pulai baru.

Indra Wijaya selaku Wakil Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk menyatakan, pembangunan reklamasi di Peluit City akan dilakukan secepat mungkin. Pembangunan reklamasi tersebut akan masuk dalam rencana lima tahun reklamasi. Sementara Indra menyebutkan biya untuk tahun 2015 ini mencapai Rp 1,5 triliun.

Selain memiliki hak untuk melakukan reklamasi secepat mungkin, ia juga mengungkapkan, aktivitas untuk pemasaran dan penjualan Pluit City dapat juga dilakukan saat ini pula secara resmi.

Untuk kita ketahui bersama, saat ini izin reklamasi belum juga diberikan, namun tes pasar guna memperkenalkan produk- produk yang akan dibangun pada pulau buatan tersebut telah dikerjakan. Menurut Indra, kini produk yang dikenalkan di pasaran adalah rumah tapak dengan harga mulai Rp 3 miliar hingga seharga Rp 6 miliar, ruko mulai harga Rp 7 samapai dengan harga Rp 9 miliar.

Peluit City sendiri dikembangkan diatas lahan seluas 160 hektar yang dibagi dalam lima tahap pembangunan. Didalam terdapat villa dan ruko kurang lebih 1.200 unit, 15 ribu apartemen dalm 20 menara, hotel, perkantoran, pusat belanja, taman, perumahan dengan luas 8 hektar. Sedangkan dalam tahap pertama akan dibangun ruko, Villa, dan taman diatas lahan 30 hektar.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok