Resmi Pendaftaran Ketua Umum PSSI Telah Dibuka

Pendaftaran Ketua Umum PSSI

HarianDepok.com –Sepakbola – Nasional , Pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 resmi dibuka setelah Komite Pemilihan yang diketuai Dhimam Abror Djuraid.

Komite Pemilihan (KP) yang sudah ditunjuk untuk Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2015-2019. Seperti diketahui, pada Kongres Biasa di hotel Borobudur, 4 Januari lalu, sudah ditetapkan Surabaya bakal menjadi lokasi tempat penyelenggaraan Kongres Luar Biasa, 18 April nanti.

Namun, Ashari dipastikan bakal bakal absen dalam rapat-rapat KP berikutnya. “Karena yang bersangkutan aktif sebagai anggota Komisi Banding PSSI,” kata Dhimam, dilansir laman resmi PSSI.

Pada rapat perdana di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Rabu (7/1), personel Komite Pemilihan hampir semuanya hadir kecuali Ashari Rangkuti yang berhalangan tetap karena masih aktif sebagai anggota Komisi Banding PSSI.

“Syarat untuk maju relatif standar. Sesuai dengan aturan yang berlaku. Pendaftaran sendiri dibuka mulai hari ini hingga 21 Januari,” kata Dhimam Abror Djuraid usai rapat, seperti dikutip dari Antara.

Prosedur untuk mencalonkan diri menjadi Komite Eksekutif PSSI yang didalamnya terdapat ketua dan wakil PSSI tertuang dalam pasal 34 ayat (4) Statuta PSSI.

Bunyi dari 34 ayat (4) adalah Anggota Komite Eksekutif harus sudah berusia lebih dari 30 (tiga puluh) tahun, mereka harus telah aktif di sepak bola sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun dan harus tidak pernah dinyatakan bersalah atas suatu Tindak Pidana serta berdomisili di wilayah Indonesia.

Dan komite Pemilihan sudah menentukan tahapan menuju Kongres Pemilihan 2015, 18 April nanti.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten