Tim 9 Sudah Mualai Berdialog Dengan PSSI

 PSSI Dan Tim 9 Berdialog

HarianDepok.com –Sepakbola – Nasional , Kongres Tahunan PSSI pada hari Minggu (4/1/2015) lalu turut melahirkan tim khusus yang akan menampung masukan dari stakeholder di luar PSSI. Tim Sinergis, nama tim tersebut, sekaligus ditegaskan tidak bakal menjadi tameng untuk menghadapi Tim Sembilan.

Dianggap punya kepentingan yang sama, Tim Sembilan pun menyambut keberadaan tim itu. Apalagi jika tujuannya sama-sama demi membenahi persepakbolaan di Indonesia.

“Kami welcome, senang. Artinya itu juga sinergis dengan kepetingan kami. Bahwasanya output-nya beda, itu lain cerita karena terus terang salah satu efek yang sudah nendang dari Tim Sembilan itu,” kata juru bicara Menpora sekaligus Deputi V Bidang Keharmonisan dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, yang juga anggota Tim Sembilan.

Tim 9 siap dialog dengan PSSI,” kata Oegroseno dikutip situs resmi Kemenpora, Selasa (6/1/2015).

Di tempat sama, anggota Tim 9 Gatot Dewa Broto menambahkan bahwa Menpora Imam Nahrawi telah mengirimkan surat kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk meminta izin, dijembatani dan difasilitasi agar Tim 9 nantinya bisa bertemu FIFA.

Lebih lanjut menambahkan jika pada akhirnya FIFA menyetujui untuk membekukan PSSI, Kemenpora sudah menyiapkan sejumlah formula terkait nasib para pemain serta pelatih. “Kami sudah memikirkan masak-masak soal itu. Kami juga sudah menyiapkan alternatif, jika PSSI benar-benar dibekukan.”

Tidak hanya itu anggota Tim 9 lainnya, Imam Prasodjo berkata jika pertemuan dengan Menpora untuk memberi masukkan dalam menyelesaikan masalah sepak bola Indonesia, yakni terkait masalah sepak bola gajah pada pertandingan PSIS Semarang versus PSS Slema.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten