Diego Simeone Antisipasi Kebangkitan Madrid Semenjak Kalah

Diego Simeone

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Atletico akan menjamu Madrid di Vicente Calderon pada Kamis (8/1/2015) dinihari WIB dalam leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Los Colchoneros julukan Atletico punya keunggulan dengan meraih kemenangan atas Madrid pada pertemuan terakhir kedua tim. Atletico menang tipis 1-2 di La Liga Primera.

Sebaliknya, Los Merengues juga tengah berada dalam atmosfer negatif. Cristiano Ronaldo dkk. baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Pertama kalah dari AC Milan dalam laga persahabatan di Dubai dan ditumbangkan Valencia dalam lanjutan La Liga.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengungkapkan pendapatnya mengenai kekuatan sang rival sekota, Real Madrid.

Meski baru saja mengalami kekalahan atas Valencia akhir pekan lalu, Simeone tetap mewaspadai kekuatan El Real, yang sebelumnya menorehkan rekor 22 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

“Mereka menjalani laga ketat menghadapi Valencia usai kembali dari Piala Dunia Antarklub. Saya selalu melihat Real sebagai tim yang harus diimbangi kualitas individual pemainnya,” ungkap Simeone seperti dilansir Marca.

“Saya selalu berharap mendapatkan satu lawan yang menunjukkan hierarki para pemainnya. Mereka ada di level untuk memainkan banyak laga tanpa tersentuh kekalahan. Mereka mempunyai pelatih yang hebat dan saya memang mengharapkan lawan yang tangguh,” ucap orang Argentina itu.

Di ajang Copa del Rey sendiri, Atletico dan Madrid sudah bertemu sebanyak 40 kali. Los Blancos unggul dengan 12 kemenangan berbanding sepuluh milik Los Rojiblancos.

Namun coba tilik lima bentrok terakhir kedua tim. Madrid hanya beroleh sebiji kemenangan. Sementara Atletico sanggup meraih sepasang kemenangan dan sisanya berakhir seri. Rentetan kemenangan tersebut didapat dalam dua bentrok terakhir kedua tim, yakni di Piala Super Spanyol (Atletico juaranya) dan putaran pertama La Liga Spanyol musim ini.

Selain gengsi laga yang mengitari kedua tim, atensi besar juga hadir dari sosok striker anyar tapi lama Atletico, Fernando Torres. Ya, pemain pujaan publik Vicente Calderon itu sudah kembali dan siap mentas sejak menit pertama pertandingan.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten