Obyek 17 Meter Di selat Kalimata,Bukan Bagian Dari Badan Pesawat Airasia

 Obyek 17 Meter Di selat Kalimata,Bukan Bagian Dari Badan Pesawat Airasia

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Penyelam yang ada di kapal MGS Geo Survei ini menyebutkan bahwa selat kalimata yang diselaminya sedalam 17 meter, bukanlah awak dari airasia QZ8501, yang sebelumnya diduga bahwa ini merupakan bagian awak yang dimiliki oleh pesawat aisasia. Namun ternyata, hanya bangkai kapal yang tenggelam sudah lama. Komandan penyelam yang berasal dari denjaka (datasemen jala mangkara) memberikan informasi ini pada dini hari. Obyek yang ditemukan ini sudah ditumbuhi terumbu karang sepanjang 10 cm. Sementara itu dhegartmen menegaskan bahwa dasar laut yang dilakukan verifikasi, tidak menemukan serpihan dari pesawat airasia hanya ditemukan logam yang berada dibawah laut yang merupakan bangkai kapal.

Sebelumnya tim penyelam pada hari senin menerjunkan Remotely operated underwater vehicle (ROV) kedasar laut, kemudian dilanjutkan dengan pencarian secara langsung di hari selasanyanya. Hasil dari ROV tersebut memang menemukan sebuah obyek dengan kedalaman 30 meter yang berupa besi. Akan tetapi pada saat dilakukan pengecekan secara langsung di TKP ternyata bukan. Pencarian badan pesawat sampai dini hari masih dilakukan secara terus menerus. Penemuan obyek ini berbeda dengan yang ditemukan oleh tim dari angkatan laut amerika yang diumumkan pada saat jumpa pres oleh kepala basarnas. Sehingga sudah dipastikan jika penemuan obyek kali ini memang bukanlah milik dari airasia.

Obyek yang ditemukan oleh angkatan laut amerika dengan penemuan kali ini memiliki ukuran yang tidak sama. Yang mana itu adalah obyek ke 6 dan yang ke 7 dihari kesepuluh pencarian airasia. Untuk dimensi yang dimiliki oleh obyek ke 6 adalah 17x4m pada kedalaman 93-feet di koordinat 03-54.9667’S  110-32.0969’E, sementara untuk obyek yang ke 7 memiliki ukuran 14×4.6m di koordinat 03-55.5672’S  110-34.1255’E, namun dengan kedalaman yang sama. Sehingga pencarian akan diperluas lagi, terlebih lagi korban pesawat airasia  ini juga masih banyak yang belum ditemukan. Penyebab terjatuhnya pesawat airasia ini memang masih menjadi misteri. Oleh karena itu pencarian masih saja dilakukan dengan menerjunkan banyak tim.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)