Keren Motormorphic JaFM , Motor Unik Dengan Stang Mirip Pesawat Tempur

Keren Motormorphic JaFM , Motor Unik Dengan Stang Mirip Pesawat Tempur

HarianDepok.com – Otomotif – Motor ,  Terbayang atau tidak ketika sebuah tunggangan sepeda motor memiliki setang kemudi layaknya kemudi pesawat tempur. Kini imajinasi tersebut dihidupkan di dunia nyata oleh pabrikan motor Motormorphic dengan produk teranyarnya Motormorphic JaFM.

Pabrikan motor Motormorphic sendiri mungkin masih asing ditelinga masyarakat Indonesia. Pabrikan motor yang bermarkas di California (Amerika) tersebut memang pabrikan motor yang khusus membuat motor-motor unik, salah satu moto yang berhasil mereka buat adalah Motormorphic JaFM. Mengusung mesin yang besar, motor ini memiliki bodi yang nyeleneh tidak seperti motor pada umunya.

Motormorphic JaFM sendiri oleh pihak pabrikan sengaja dibuat karena terinspirasi oleh 4 unsur desain/ tipe yang ada di dunia otomotif roda dua yakni American Muscle Cars, streetfighters, roda besar (a fat tire) dan yang terakhir adalah desain pesawat tempur. Oleh karena itu, maka tak perlu heran apabila stang kemudi dari Motormorphic JaFM tidak seperti stang motor pada umunya. Karena stang kemudinya diadopsi dari desain kemudi pesawat tempur.

Selain itu, tampilan berbeda akan anda lihat pada sekujur desain dari motor ini. Mulai dari penyangga ketika waktu berhenti, umumnya pada motor standar ada di bagian sisi kiri namun untuk Motormorphic JaFM ada pada sisi kanan. Lampu belakangnya pun juga sangat unik, pada Motormorphic JaFM ini lampu belakangnya diletakan pada bagian ujung sayap dari ban belakang.

Tak hanya sampai disitu, keunikan lainya akan muncul pada tanki bahan bakarnya. Pada tangki bahan bakarnya terlihat seperti cerobong besi yang memanjang ke depan. pada ujung depanya dibiarkan berongga layaknya penyedot angin yang ada di pesawat jet tempur.

Motormorphic JaFM sendiri mengusung mesin berkapasitas 997,8 cc dari Rotax V990 dengan teknologi Full Injeksi, 4 katup/ selinder, pendingin cairan, v twin, dan 6 percepatan. Tenaga yang dihasilkan dari mesin bongsor tersebut adalah 110 Hp dan torsi puncaknya adalah 95 Nm.

Bagaimana anda tertarik dengan motor yang super unik ini. Jika anda berminat anda harus merogoh kocek yang cukup dalam karena per unitnya Motormorphic JaFM dijual dengan harga Rp 1 Miliar.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)