Menteri BUMN Dahlan Iskan Mengalami Kecelakaan di Magetan

HarianDepok.com | Nasional , Kecelakaan yang menimpa Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan mobil listrik Tucuxi nya saat tesdrive di jalanan umum membuat dirinya harus berususan dengan hukum. Bahkan seperti yang di beritakan dan para pengamat politik Menteri BUMN tersebut bisa saja dipenjara.

Kecelakaan tersebut terjadi di lereng Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur. Saat  itu, Dahlan Iskan sedang mengemudikan mobil listrik Tucuxi dalam rangka test drive. Sangat disayangkan,karena pada  saat memasuki daerah itu, rem mobil listrik tersebut mengalami kendala blong. Dahlan kemudian memutuskan untuk menabrakan mobil itu ke tebing dengan tujuan bisa menghentikan laju mobil listrik tucuxi tersebut.

Dengan kecepatan yang di perkirakan sampai 60-80 km/jam, mobil itu kemudian menabrak dan ringsek. Beruntung Dahlan beserta Riki yang ikut dalam mobil itu selamat. Mobil bisa berhenti karena menabrak tiang listrik yang ada di pinggir tebing dan mobil kijang di depannya. Mobil kijang yang ditabrak menurut Dahlan juga tidak mengelami kerusakan, bahkan penyok pun tidak.

“Ini bukan kasus Tipiring (red-tindak pidana ringan), meskipun mobil kijang itu milik anak buahnya,” kata Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Hilman Thayib, seperti dilansir tempo, Senin (7/1).

Hilman mengatakan, Dahlan bisa saja dijerat pasal dalam KUHP dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara. Kini, kasus kecelakaan itu ditangani jajaran Polres Magetan, sementara tim Polda Jatim hanya membantu dengan menurunkan tim forensik dan tim supervisi untuk menyelidiki secara detail kejadian tersebut dan mendapatkan barang bukti untuk di proses lebih lanjut

“Kami juga akan memeriksa Pak Dahlan Iskan . Beliau sudah bersedia dan bersikap kooperatif untuk di investigasi lebih lanjut,” tandasnya.

(rds/adm/nsl)

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)