Mesin Meteran Koin Akan Dirubah

Mesin Meteran Koin Akan DirubahHarianDepok.com – Berita – Nasional , Saat ini pemerintah kota Jakarta dan Bandung sudah merealisasikan meteran koin di beberapa titik lokasi parkir di jalan. Namun nanti meteran koin ini akan tidak berlaku lagi.

Pasalnya, meteran koin yang memang didatangkan dari Swedia ini akan dirubah fungsinya. Yang awalnya menggunakan koin sebagai alat bayar, kini akan diganti menjadi kartu elektronik sebagai alat bayarnya.

Seperti yang dikemukakan oleh Wahyu Ramadhan, PT Mata Biru, selaku pemasok mesin tersebut. Bahwa nanti semua mesin meteran parkir yang akan dipasang di seluruh titik lokasi di daerah jakarta, akan di pasang dengan mesin meteran kartu. Ungkapnya.

Saat ini Dinas Perhubungan bagian Unit Pengelola Teknis (UPT) sedang mengupayakan perjanjian kerja sama antara beberapa bank. Beberapa Bank yang rencananya dilibatkan antara lain, Bank DKI, Mandiri, BCA, BNI, Mega dan Bank BRI.

Sampai saat ini untuk tarif parkir yang akan dikenakan di mesin meteran kartu elektronik ini belum ada penjelasan dari pihak terkait. Dan untuk tarif parkir yang telah berjalan sampai saat ini adalah Rp.5000 untuk jenis mobil perjam dan Rp.2000 untuk jenis kendaraan motor. Tarif ini berlaku dengan sistem progresif.

[NurMungil/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: