Hati-Hati ! Air Liur Komodo Sangat Berbahaya

Bahaya Air Liur Komodo
HarianDepok.com – Berita Unik , Komodo atau sering juga disebut biawak komodo ( Varanus Komodensis) adalah salah satu hewan yang hampir punah dan hewan tersebut hanya ada di Indonesia. Kita sebagai orang Indonesia harus berbangga hati, pasalnya komodo adalah salah satu hewan eksotis yang sudah dikategorikan sebagai salah satu keajaiban dunia.

Hewan yang hampir punah ini dilindungi oleh pemerintah Indonesia, karena jumlahnya semakin berkurang. Maraknya perburuan liar demi kantong pribadi menjadi salah satu faktornya.

Taukah anda bahwa disamping bentuknya yang eksotis komodo juga berbahaya. Komodo bisa mencium bau anyir darah sampai radius berkilo meter dan komodo juga mempunyai air liur yang mengandung ribuan bakteri.

Air liur komodo ini sangatlah berbahaya. Di dalam air liurnya tersebut terkandung ribuan bakteri yang bisa menyebabkan ‘septikemia’. Septikemia atau sepsis diartikan sebagai munculnya ribuan bakteri ke dalam darah, lalu terbagi bagi secara aktif.

Hal ini menyebabkan kelainan fungsi pada organ tubuh. Yang menyebabkan terganggunya sirkulasi darah, depresi jantung, peningkatan fungsi tingkat dan kelainan atau organ metabolisme.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: