BMW K 1300 S, Moge Keren Dengan Harga Rp 464 juta

BMW K 1300 S, Moge BMW K 1300 S, Motor BMW K 1300 S, Harga BMW K 1300 S

HarianDepok.com – Otomotif – Motor ,  Mungkin banyak yang mengira pabrikan otomotif yang satu ini hanya mengeluarkan mobil-mobil keren dengan harga yang mahal. Ternyata pabrikan otomotif BMW juga mempunyai deretan sepeda motor yang tak kalah kerenya dengan mobil-mobil yang pernah ia keluarkan. Salah satu moge keren tersebut adalah BMW K 1300 S. Mengusung desain dan konsep yang ciamik, motor ini juga memiliki peforma yang luar biasa.

Tunggangan sporti degan full fairing ini masuk ke Indonesia secara resmi dipelopori oleh PT BMW Motorrad Indonesia yang menjadi agen tunggal dari pemegang merek. Motor dari negeri Jerman tersebut sebelum masuk ke Indonesia ternyata pada tahun 2012 telah didaulat sebagai ‘Euro Literbika Shootout’.

Tidak hanya memiliki desain yang sporty, BMW K 1300 S juga dilengakapi dengan fitur kenyaman. Hal tersebut terlihat dengan sistem transmisinya 6 percepatan yang oleh pihak pabrikan digadang-gadang sebagai sistem perpindahan gigi yang paling canggih yang halus dan cepat yang pernah ada.

Disektor dapur pacunya, BMW K 1300 S dibekali dengan engine berteknologi Dual Over Head (DOHC) berkapasiatas 1293 cc. 4 valve per silinder, 4 tak, pelumas kering serta menggunakan sistem pendingin radiator/ cairan.

Mesin bongsor besutan BMW tersebut mampu memberikan tenaga maksimal 129 (175 tenaga kuda) pada 9250 rpm dan torsi yang mampu dicapai adalah 140 Nm pada 8250 rpm. Dengan komparasi dan tenaga yang mampu dihasilkan dari mesin itu, pada sebuah tes kecepatan BMW K 1300 S mampu melesat dengan top speed hingga 276,6 km/ jam. Sementara itu tingkat akselerasinya mampu melesat dari 0 – 200 km/ jam hanya dengan pencapaian waktu 7,8 secound.

Tak cukup sampai disitu kehebatan dari BMW K 1300 S. Pada sistem bahan bakarnya motor ini juga telah tersematkan teknologi terbaru yakni Electronic Intake Pipe Injection. Dengan adanya sistem ini memungkinkan motor lebih irit dan ramah lingkungan. Setara dengan kehebatan yang diberikan, motor sport gede ini dibenderol dengan harga yang relatif mahal yakni Rp 464 juta.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: