Tim 9 Dibentuk Karena Banyaknya Desakan Untuk Pembenahan Sepakbola Indonesia

Tim 9 Usut PSSI

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Tim Sembilan diberi mandat untuk menyelesaikan persoalan sepakbola dalam waktu tiga bulan.

Oegroseno menyatakan, pertemuan hari ini sebagai langkah kerja awal Tim Sembilan untuk memberi masukkan kepada Menpora terkait dengan adanya masalah pada sepakbola Indonesia.

“Kita Tim Sembilan ingin terbuka ada apa sebenarnya dengan sepakbola kita, jangan sampai terjadi sepakbola gajah lagi.

Dari masukkan ini diharapkan pemerintah nantinya bisa mengambil sikap dan kebijakan terkait dengan masalah sepakbola yang terjadi. Tim Sembilan siap dialog dengan PSSI,” kata Oegroseno yang juga sebagai Kordinator Tim Sembilan, seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Persoalan olahraga di Indonesia sejatinya tidak hanya sepak bola, tapi ada juga di cabang-cabang olahraga lain, seperti dualisme kepengurusan tenis meja, sepeda, dan equestrian.

Hanya salah satu tujuan dari dibentuknya Tim Sembilan karena banyaknya desakan dari publik yang ingin ada pembenahan dari sepakbola.

Sebelumnya, banyak suara minor ditujukan pada Tim Sembilan dan juga Menpora Imam Nahrawi yang mengusulkannya. Bahkan, belakangan, muncul mosi tidak percaya pada Menpora yang digalang beberapa Asosiasi Provinsi PSSI.

Sementara, menurut Gatot, pembentukan Tim Sembilan sendiri bukan sesuatu yang istimewa dan perlu dipermasalahkan. Pasalnya, sesuai undang-undang, Menpora adalah penanggung jawab olahraga nasional.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten