Percaya Tidak Percaya” Itulah Ungkapan Moyes Usai Bungkam Barcelona

 

David Moyes Pelatih

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Real Sociedad mengamankan poin sempurna ketika menjamu Barcelona di kandang sendiri, berkat gol bunuh diri Jordi Alba di awal pertandingan. Meski terbantu dengan gol bunuh diri, namun pelatih asal Skotlandia itu mengklaim skuat besutannya bermain dengan efektif.

David Moyes, mengaku ia hampir tak percaya timnya mengalahkan Barcelona 1-0 di laga lanjutan La Liga (05/1).

“Kemenangan ini terasa seperti awal karir saya di Everton. Bagaimana bisa saya mendapat hasil yang bagus melawan tim seperti Arsenal, Liverpool, dan Manchester United kala itu?” tutur Moyes pada Four Four Two.

Moyes secara khusus juga memuji pertahanan timnya, yang begitu solid membendung gempuran bertubi-tubi dari Barca.

“Saya selalu berharap kami bisa menguasai bola dalam semua pertandingan kami. Tapi, ini sulit dilakukan saat melawan Barcelona,” tutur mantan manajer Manchester United ini.

Mengenai hasil positif ini, Moyes menilai kunci kemenangan timnya terletak pada kinerja para pemain di lini belakang. Usai pertandingan, pria Skotlandia ini berkata: “Saya sangat senang untuk mendapatkan kemenangan, ini adalah laga yang sangat penting dan sangat berat,” ujarnya.

Bagi Sociedad, ini adalah kemenangan kedua mereka di La Liga sejak Moyes menduduki kursi pelatih pada bulan November silam. Pada empat laga lainnya, mereka tiga kali seri dan sekali kalah.

Meski membawa tiga poin sempurna, tapi Moyes menginginkan timnya kuat dalam penguasaan bola pada laga selanjutnya. Pasalnya pada pertandingan yang berlangsung di San Sebastian, klub Catalan terlihat sangat mendominasi meski gagal meraih kemenangan.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten