Kendati Sulit Roberto Mancini Yakin Bisa Kalah Juventus

Roberto Mancini

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Dalam beberapa pertemuan terakhir, Inter sulit mengalahkan Juve. Dalam tujuh pertemuan terakhir di Serie A, Nerazzurri cuma sekali menang atas Bianconeri dan lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Melihat catatan statistik, Inter lebih inferior jika dibandingkan dengan Juve. Dari 162 kali pertemuan kedua tim di sepanjang sejarah Serie A, Inter cuma menang 45 kali jika dibandingkan Juve yang 77 kali mengumpulkan kemenangan.

Akan tetapi pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menegaskan timnya tidak takut berhadapan dengan Juventus. I Nerazzurri akan bertandang ke markas I Bianconeri, Rabu (07/01) dini hari WIB, dalam pertandingan Serie A Italia.

Pelatih 50 tahun itu percaya diri bisa membungkam Juventus di Turin. Menurutnya bola itu bundar dan hal apapun bisa terjadi dalam dunia sepak bola.

“Tidak ada cara untuk mengalahkan Juventus, Anda hanya perlu bermain sangat baik,” kata mantan pelatih Manchester City seperti dikutip dari Football Italia.

Di sisi lawan Massilimiano Allegri perlu menemukan cara untuk membangkitkan moral tim agar kembali ke jalur kemenangan.

Mengincar poin penuh, Juve bakal kembali berharap kepada Carlos Tevez. Striker asal Argentina itu sementara masih menjadi yang tertajam di pentas Serie A.

Produktivitas Juve sudah sepatutnya menjadi kekhawatiran Inter Milan yang sudah kebobolan 23 kali hingga pekan ke-16. Hanya tiga tim di zona degradasi plus Palermo dan Hellas Verona yang kebobolan gol lebih banyak dari Inter Milan musim ini.

Meski sulit, namun Inter punya memori indah saat berhadapan dengan Juventus. Pada November 2012, Inter menjadi tim pertama yang mengalahkan Juventus di Turin, padahal sebelumnya Juve melakoni musim 2011-12 tanpa terkalahkan di kandang sendiri.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten