Kembali Gagal Uji Coba Internasional Timnas U-23 Akan Uji Coba Melawan Tim Lokal

 Timnas U-23  latihan

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Pada awal pemusatan latihan gelombang ke II sebagai persiapan SEA Games 2015 dan kualifikasi Piala Asia, timnas U-23 dijadwalkan menjajal Qatar pada 5 Januari di Australia. Namun rencana itu gagal, karena Qatar inginnya melawan timnas senior. Sebagai pengganti, PSSI pun menyiapkan Suriah U-23 pada 9 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Namun lagi-lagi ujicoba tersebut urung terlaksana. Penyebabnya, ganjalan masalah administrasi dan berbenturan dengan masa liburan. Alhasil, program Aji untuk bisa mendapatkan dua lawan ujicoba internasional bagi timnya gagal terlaksana.

“Kami di BTN (Badan Tim Nasional) tadi malam mendapat kabar dari foreign affair PSSI bahwa Syria minta penundaan jadwal karena ada sejumlah kendala internal di Syria terkait keberangkatan tim mereka, terutama izin dari keamanan dalam negeri mereka. Belum semua pemain mendapat izin keluar Syria,” terang Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

Ujicoba itu, disebut Aji sebagai penutup pemusatan latihan kali ini sekaligus melihat perkembangan para pemainnya.

“Sebenarnya masih kurang jadwal ujicoba kami, karena saya menginginkan bisa melawan tim luar negeri. Biar menambah jam terbang pemain-pemain ini. Tapi sekarang kami fokus melawan Martapura FC, karena masih banyak hal yang ingin saya lihat,” kata pelatih asal Malang itu.

“Rencana dua ujicoba internasional ini ‘kan sudah masuk dalam program saya di pemusatan latihan kali ini. Tapi ternyata batal semua. Ya, mau bagaimana lagi,” ungkap Aji ketika dihubungi, Minggu (4/1/2015).

Terkait hal tersebut, BTN pun langsung menggelar pertemuan dengan tim pelatih yang dipimpin Aji Santoso. Dikatakan Sefdin, mengingat pada minggu pertama Januari ini, sesuai program harus ada uji coba, maka diputuskan melakukannya dengan klub lokal.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten