Gunung Sinabung Kembali Meletus

Gunung Sinabung Kembali Meletus
HarianDepok.com – Berita – Nasional , Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Selatan. Kembali di guncang letusan gunung Sinabung. Letusan terjadi pada (03/01/2015) pagi hari.

Sinabung meletus dengan ketinggian mencapai 3 kilometer dan disertai awan panas, yang bergerak ke arah selatan sejauh 4 kilometer.

Meski saat ini Gunung Sinabung memperlihatkan aktivitasnya kembali, perkampungan yang ada di dekat dengan Sinabung ini justru menganggap hal itu adalah hal yang biasa terjadi sejak 2013 silam.

Jumlah pengungsi pasca aktivitas Sinabung dari 2013 lalu tercatat 2.443 jiwa. Tersebar di 7 titik lokasi pengungsian, dan hingga sampai saat ini kebutuhan logistik pangan serta obat obatan tercukupi. Meski demikian masih banyak warga yang memilih tetap tinggal di rumah rumah miliknya masing masing.

Pemerintah sampai saat ini telah berhasil membangun 50 rumah untuk merelokasi warga Desa Sukameriah, Bekerah dan Simacem. Dikarenakan desa desa tersebut dikategorikan desa yang paling parah terkena dampak letusan gunung Sinabung.

Pemerintah menghimbau kepada warga yang telah tercatat untuk direlokasi agar tidak kembali ke tempat asalnya ketika gunung Sinabung normal kembali. Demi keamanan serta keselamatan bersama.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: