Pencarian Korban AirAsia QZ 8501 Di Hari Ke Enam , Total 30 Jenazah Berhasil Di Evakuasi

Pencarian Korban AirAsia QZ 8501 Di Hari Ke Enam , Total 30 Jenazah Berhasil Di Evakuasi

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Hot News , Pencarian korban penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 yang dilakukan Badan SAR Nasional (Baca : Basarnas) dan tim gabungan memasuki hari yang ke enam dan sampai hari Jum’at (2/1/2015 ) kemarin operasi pencarian sudah berhasil mengevakuasi korban AirAsia sebanyak 30 Jenazah.

Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo memberikan informasi kepada media “Sampai hari ini jumlah jenazah yang berhasil kita evakuasi berjumlah 30 jenazah,” Ungkap Kepala badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2015).

Soelistyo mengatakan, dari ke 30 jenazah korban pesawat airasia QZ8501 tersebut delapan jenazah diantaranya sudah diterbangkan dari Pangkalan Bun ke Surabaya. Sementara itu 10 jenazah korban AirAsia lainnya saat ini masih dalam proses untuk diterbangkan ke Surabaya dari Pangkalan Bun.

“4 jenazah korban pesawat AirAsia yang berhasil di evakuasi masih berada di Pangkalan Bun, 7 jenazah masih berada di KRI Bung Tomo dan satu jenazah ada di KD Pahang,” ucapnya.

Soelistyo melanjutkan, saat ini Badan SAR nasional bersama tim gabungan operasi pencarian korban pesawat AirAsia QZ8501 masih terus melakukan usaha evakuasi korban, dan akan membawa secepatnya 7 jenazah dari KRI Bung Tomo ke Pangkalan Bun. Dan tertahannya evakuasi jenazah ini salah satunya dikarenakan gelombang yang tinggi sehingga agak menylitkan proses pencarian dan evakuasi.

“Sampai saat ini Basarnas dan Tim Gabungan Pencari korban penumpang pesawat AirAsia QZ8501 masih berusaha keras untuk melawan gelombang dan melanjutkan proses pencarian,” tutupnya.

foto : indonesiarayanews

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)