Tarif Angkot Di Depok Tidak Diturunkan Meskipun Harga BBM Sudah Turun

Tarif Angkot Di Depok Tidak Diturunkan Meskipun Harga BBM Sudah Turun

HarianDepok.com – Berita , Saat ini harga bahan bakar minyak (BBM) premium sudah diturunkan menjadi Rp7.600 dari harga sebelumnya Rp.8.500 mulai pertanggal 1 januari 2015 . Namun meskipun harga BBM sudah turun tidak demikian dengan tarif angkutan kota (angkot) di Depok yang masih tetap sama dan tidak ada penurunan tarif (baca:Ongkos) .

Alasan para sopir tidak ikut menurunkan tarif angkot meskipun kini harga bbm premium turun, dikarenakan harga kebutuhan pokok juga tidak ikut turun. Untuk itu mereka tidak akan menurunkan tarif angkot ,padahal seperti kita ketahui bersama alasan sopir menaikkan tarif angkot beberapa waktu lalu itu dikarenakan harga BBM premium naik.

Itulah alasan mereka tidak menurunkan tarif angkot , karena kenaikan tarif bukan saja didasari karena naiknya harga bbm premium beberapa waktu yang lalu , namun karena kebutuhan pokok hidup yang ikutan naik.

Dikutip dari sindonews “Kalau untuk turun sepertinya susah. Karena kan kebutuhan hidup juga naik karena kenaikan BBM kemarin,” ucap Binsar, sopir M04 jurusan Depok-Pasar Minggu, Jumat (2/1/2014).

Para sopir mengakui , bahwa sejak kemarin banyak penumpang yang menanyakan ongkos / tarif angkot terbaru pada saat penumpang akan membayar ongkos angkot.

“Kami masih pakai tarif yang berlaku sekarang , Kan belum ada ketentuan penurunan tarif dari pemerintah.” pungkasnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)