Ratusan Anak Muda dan Pelajar Depok Deklarasikan Anti Minuman Keras

Ratusan Anak Muda dan Pelajar Depok Deklarasikan Anti Minuman Keras

HarianDepok.com – Berita – Beji , Belakangan ini korban jiwa yang diakibatkan minuman keras (baca : miras) di kota depok semakin meningkat, seperti belum lama ini yang terjadi di Depok 2 dan cimanggis.

Dengan kejadian itu membuat miris kita semua karena beberapa korban jiwa yang diakibatkan miras ini masih berusia remaja. Hal inilah yang membuat sejumlah anak muda dan pelajar Kota Depok , membuat suatu perkumpulan dengan nama Gerakan Nasional Antimiras atau disingkat dengan kata GeNam Kota Depok.

Pendeklarasian GeNam belum lama ini dilakukan di sebuah pusat perbelanjaan kota Depok yaitu di Depok Town Square yang di hadiri oleh ratusan warga depok, Ketua GeNaM Fahira Idris dan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail juga sejumlah pejabat pemerintahan kota depok.

Ketua Gerakan Nasional Antimiras Fahira Idris mengatakan, peredaran minuman keras (miras) saat ini sudah sangat mengkhawatirkan dan mengancam generasi penerus bangsa. Berdasarkan data yang GeNaM kumpulkan, tercatat 18.000 anak dan generasi muda meninggal dunia akibat menenggak miras per tahunnya di seluruh Indonesia.

“GeNaM ingin membebaskan generasi muda dari minuman keras yang sangat membahayakan ini. Target kami pada 2025 nanti Indonesia sudah bebas dari miras,” ujar Fahira kepada SP.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail sangat mendukung pergerakan dan misi GeNaM di Kota Depok. Menurut walikota depok tersebut, perlu penyadaran dini untuk menumbuhkan sikap anti minuman keras. “Kami berterima kasih dengan adanya gerakan-gerakan anti minuman keras ini. Kita semua harus tegas dan tidak memberikan toleransi lagi tentang minuman keras,” ucapnya.

Untuk kita kita bersama-sama menjadi duta Anti Miras dan salah satu cara untuk menghindarkan generasi muda dari bahaya miras adalah dengan melakukan sosialisasi, edukasi dan informasi tentang bahayanya minuman keras. Selain itu, faktor dari orangtua dan keluarga juga sangat bisa membantu dengan memantau secara langsung kegiatan dan pertumbuhan sang anak, sehingga sang anak tidak terjebak ke dalam hal negatif seperti coba-coba mengkonsumsi minuman keras.

foto : twitter.com/dstudentc

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)