Warga Depok Keluhkan Keterlambatan Pendistribusian Raskin

Beras Miskin Depok

HarianDepok.com – Berita – Limo , Beras miskin atau yang kita kenal dengan sebutan Raskin belum juga diterima oleh ribuan warga miskin kota depok. Hal ini membuat warga depok mengeluhkan kejadian ini karena sampai saat ini beras miskin belum bisa di nikmati setelah beberapa waktu yang lalu beberapa kelurahan di depok mengembalikan raskin yang tidak layak di konsumsi.

Pihak yang bertanggung jawab untuk pendistribusian raskin di adukan oleh sejumlah lurah kota depok kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok.

Anis Fatoni salah satu lurah kota depok (baca : kelurahan meruyung) banyak menerima keluhan dari warganya akibat raskin tidak kunjung di distribusikan oleh pihak terkait, yang seharusnya sudah mereka terima pada bulan november 2014 yang lalu.

Hingga saat ini raskin belum juga disalurkan dan warga pun belum menerimanya.

Anis Fatoni mengatakan “Kita akan mengadukan hal ini kepada BPMK untuk mengadukan keterlambatan distribusi beras miskin ini,” Ucapnya kemarin, Kamis (1/1/2015).

Anis juga mengatakan , bahwa adanya keterlambatan distribusi raskin ini dikarenakan menipisnya stok beras untuk rakyat miskin yang ada di bulog.

Lurah meruyung ini berharap pendistribusian raskin untuk warga depok bisa segera dilakukan karena adanya program raskin dari pemerintah ini sangat di butuhkan bagi warganya yang tidak mampu.

“Warga yang berhak menerima bantuan raskin di kelurahannya mencapai 2.347 jiwa, jadi kalu beras miskin belum turun juga , kasihan mereka bisa-bisa kelaparan” tutup Anis Fatoni.

Foto : Ilustrasi ( Tempo )

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)