Walikota Surabaya Risma Hampir Ambruk Apa Penyebabnya?

Walikota Surabaya Risma Hampir Ambruk Apa Penyebabnya

HarianDepok.com – Berita – Nasional -Surabaya , Tidak banyak yang pemimpin daerah yang bersedia untuk bertugas diluar jam kerjanya. Namun, bagi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini  atau yang biasa dikenal dengan Ibu Risma hal itu tidak berlaku baginya. Beberapa hari terakhir, ibu Risma selalu berada di Bandara Juanda Sidoarjo dan posko AirAsia. Dengan kehadirannya membantu para keluarga korban dalam mengurus dokumen dan menenangkan emosi keluarga koban yang berduka, Ibu Risma hampir pingsan karena kondisi kelelahan yang menderanya.

Belasan relawan berlarian menuju posko ante mortem di Mapolda Jatim, Kamis (1/1/2015) siang kemarin. Mereka membawa tabung oksigen karena Ibu Risma dilaporkan nyaris pingsan dan terjatuh dari kursi. Peristiwa itu terjadi saat ia tengah menemui keluarga penumpang AirAsia dan mengurus dokumen setelah sebelumnya melayani wawancara dengan berbagai media.

M Fiker selaku Kabag Humas Pemkot Surabaya yang saat itu tengah mendampingi Ibu Risma mengaku terkejut dan memaklumi kejadian tersebut karena Ibu Risma memang terus berada di posko untuk menemani para keluarga korban kecelakaan pesawat AirAsia yang hilang dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura.

“Mungkin kecapekan. Bu Wali butuh istirahat,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser kepada awak media.

Menurut Fikser, Ibu Risma pulang pukul 03.00 WIB dini hari setelah memantau perayaan tahun baru. Pada pukul 06.00 WIB paginya, ia sudah ke Sumberejo (Surabaya Barat) untuk mengecek banjir akibat jebolnya banjir di perbatasan Gresik. Kondisi cuaca yang kurang bersahabat juga mengakibatkan badan mudah mengalami kelelahan dan masuk angin.

Namun bagi orang nomor satu di Surabaya itu mengaku bahwa empati dan simpati terhadap para korban bencana harus diutamakan, diluar tugas-tugas pokok seorang Walikota ia merasa tugas sebagai manusia dalam berempati terhadap setiap musibah adalah yang paling penting.

Sejak AirAsia hilang, Minggu (28/12/2014), Ibu Risma telah berada di Bandara Juanda Sidoarjo untuk memantau perkembangan pencarian korban serta menemani keluarga korban yang sedang berduka. Bahkan Ia tidak segan untuk menenangkan duka keluarga korban dengan menyapu air mata keluarga korban yang menangis.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: