Kota Surabaya Tiadakan Pesta Sambut Tahun Baru 2015

Kota Surabaya Tiadakan Pesta Sambut Tahun Baru 2015

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kota Surabaya pastikan tidak akan mengadakan pesta dan hiburan dalam rangka menyambut tahun baru 2015. Hal tersebut terlihat jelas dari panggung yang semula akan dijadikan tempat hiburan dipasangi spanduk yang berisi acara hiburan ditiadakan, ikut belasungkawa terhadap korban kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501.

Hal ini diputuskan oleh Pemkot Surabaya sebagai bentuk empati kepada para korban kecelakaan pesawat yang sampai hari ini belum ditemukan semua. Walikota Surabaya, Ibu Risma, akan memimpin kegiatan pergantian malam tahun baru 2015 dengan doa bersama dan menyalakan 1000 lilin secara estafet malam ini. Pemkot Surabaya akan memastikan acara perayaan pergantian tahun baru 2015 dengan renungan dan akan memberikan teguran bagi warga yang merayakan pergantian tahun 2015 dengan hiburan.

Selain mengadakan doa bersama untuk korban kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501, renungan dan doa bersama juga ditujukan kepada para korban bencana alam, seperti bencana tanah longsor yang mengubur satu kampung dan menewaskan sepertiga penduduknya (+/- 108 orang) terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah. Bencana banjir di Aceh, Jakarta, Bandung Jawa Barat. Musibah kebakaran di pasar Klewer Solo yang mengakibatkan 2300 kios ludes dengan kerugian mencapai 5 Triliun dan satu orang meninggal.

Risma mengungkapkan bila masih ada warga Surabaya yang melakukan perayaan pergantian tahun 2014 ke 2015 dengan pesta dan hiburan, sangat disesalkan dan memalukan serta sangat tidak empatik. Karena bagaimanapun musibah yang menimpa negeri ini di akhir tahun 2014 adalah sebagai bentuk peringatan agar manusia dapat mengingat dan merenungi segala kejadian yang telah terjadi untuk diambil hikmahnya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok