Cara Awam Untuk Mengetahui Keaslian Emas

Cara Awam Untuk Mengetahui Keaslian EmasHarianDepok.com – Bisnis , Seperti yang kita ketahui, bahwa emas adalah logam mulia yang sampai saat ini menjadi salah satu bentuk investasi seseorang. Emas saat ini digunakan tidak hanya sekedar investasi, tetapi bisa juga untuk perawatan kecantikan wajah dan kulit manusia.

Untuk anda yang memang berniat menginvestasikan uang anda dalam bentuk logam emas ataupun sekedar membelinya untuk orang yang anda cintai. Ada baiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membeli emas.

Secara kasat mata emas memang tidak jauh berbeda dengan kuningan. Jika anda tidak berhati hati dalam hal ini. Anda akan mengalami kerugian yang besar tentunya. Untuk harga perbandingan antara emas dan kuningan saja sungguh jauh berbeda.

Untuk mengecek perbedaan emas dengan kuningan anda tidak perlu pergi jauh jauh, anda pun bisa melakukannya sekalipun anda awam mengenai perbedaan ini. Walaupun untuk keakuratannya tidak sampai 100 persen.

Cara membedakan emas dengan kuningan bisa kita lakukan dengan cara menggosok dengan tangan di salah satu bagian logam tersebut, apabila logam tersebut berbau amis ataupun berbau aneh maka dapat dipastikan logam tersebut bukan emas, melainkan kuningan. Karena logam emas tidak berbau. Begitu juga dengan perbandingan berat massa antara emas dengan kuningan. Kuningan jauh lebih ringan ketimbang emas.

Cukup mudah bukan untuk membedakan perbedaan antara logam emas dengan logam kuningan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: