Penagguhan Atas Hukuman Barcelona Di Tolak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS)

Penagguhan Atas Hukuman Barcelona Di Tolak

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Seperti diketahui, Barcelona mendapatkan sanksi dari FIFA usai terbukti bersalah dalam transfer pemain. Yakni, Blaugrana terbukti merekrut pemain-pemain berusia di bawah 18 tahun dari luar Spanyol.

Harpan Barcelona untuk mendatangkan pemain baru pupus sudah, CAS menolak penagguhan atas hukuman yang diberikan ke raksasa Spanyol tersebut.

Raksasa asal Catalunya tersebut, sebagaimana diketahui, telah mendapat embargo transfer pemain hingga Januari 2016 menyusul tudingan penyelewengan dalam kebijakan perekrutan pemain muda.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memastikan Barcelona tak dapat menggaet amunisi anyar sepanjang tahun depan setelah banding mereka.

“Panel menemukan bahwa FC Barcelona telah melanggar aturan terkait proteksi pemain-pemain minor dan registrasi pemain-pemain minor yang mengikuti akademi sepakbola… Dengan demikian. keputusan FIFA terkonfirmasi secara penuh dan sanksi tetap berlaku.”

“CAS telah menolak banding yang diajukan oleh FC Barcelona terhadap FIFA terkait keputusan yang dikeluarkan Komite Banding FIFA pada 19 Agustus 2014,” bunyi pernyataan CAS.

Dengan keputusan tersebut Barcelona dipastikan tak bisa membeli pemain pada bursa transfer Januari dan juga musim panas 2015 mendatang. Blaugrana bisa kembali belanja pemain pada Januari 2016 dan juga mendapatkan denda 450 ribu franc Swiss.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten