AirAsia QZ8501 Ditemukan Karena Ada Sinyal “Handphone” Penumpang Yang Tertangkap BTS

Pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan dan jumlah jasad korban ditemukan mencapai 40 Orang

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pesawat AirAsia QZ8501 akhirnya bisa ditemukan oleh tim pencari dan basarnas yang melakukan pencarian setelah hilangnya pesawat 2 hari yang lalu. Menurut Kapolri Jenderal Sutarman , ditemukannya AirAsia QZ8501 di karenakan ada temuan bahwa BTS menangkap sinyal handphone dari salah satu penumpang yang ada didalam pesawat Air Asia QZ8501. Dengan sigap tim pencarian yang berada dilapangan dengan segera melakukan koordinasi dengan tim IT (baca :Informasi Teknologi) untuk melacak keberadaan sinyal handphone tersebut .

Setelah mendapatkan informasi melalui sinyal handphone dari salah satu penumpang yang tertangkap oleh BTS , Jenderal Sutarman langsung mengerahkan kapal beserta anggota nya untuk melakukan pencarian ke titik koordinat sinyal yang terdeteksi dan terlacak oleh BTS.

Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan “Saya tidak tahu apakah ketemu puing-puingnya di ujung Kalimantan. Kami belum tahu persis,” ungkapnya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Menurut Sutarman , kemungkinan ada beberapa penumpang yang tidak mematikan handphonenya pada saat diatas pesawat , sehingga sinyal dari salah satu handphone penumpang tersebut bisa terlacak dan tertangkap oleh BTS.

Menurut informasi yang di himpun oleh TIM HD dan beberapa sumber terpecaya , hingga saat ini jumlah jasad korban yang ditemukan oleh Basarnas dan tim evakuasi sudah mencapai 40 orang.

“Berdasarkan radio angkatan laut, telah dilaporkan bahwa kapal perang Bung Tomo telah mengambil 40 mayat dan jumlah ini terus berkembang. Mereka sangat sibuk sekarang,” kata Manahan Simorangkir seperti yang disitir kantor beritaAFP di Jakarta.

Sampai saat berita ini diturunkan , badan dan puing-puing pesawat AirAsia QZ8501 yang diduga jatuh di perairan dekat Pangkalan Bun belum bisa di ketemukan. Dan Tim Sar Gabungan masih melakukan pencarian jasad korban lainnya dengan harapan masih ada penumpang yang selamat dari musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 ini.

[AndriIdaman/HD

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)