Hasil Pertandingan: Liverpool Vs Swansea City, Menang 4-1 Liverpool Naik Pringkat 8 Klasemen Sementara

Hasil Pertandingan: Liverpool Vs Swansea City

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Tampil di Anfield, Selasa (30/12/2014) dinihari WIB, Liverpool masih tampil dengan formasi 3-4-3. Manajer Brendan Rodgers kembali memainkan trio Raheem Sterling, Philippe Coutinho, dan Lallana di lini depan. Adapun kapten Steven Gerrard cuma duduk di bangku cadangan.

Liverpool langsung tampil dengan serangan cepat ke jantung pertahanan Swansea. Beberapa kali peluang mengancam benteng yang dibangun tim tamu.

Sejumlah peluang lewat Philippe Coutinho nyaris membuka skor untuk tuan rumah. Namun disiplin pertahanan Swansea dan gemilangnya permainan Fabianski, membuat The Reds belum dapat memecah telur.

Usaha Coutinho pada menit ke-16 juga belum membuahkan hasil. Tembakannya dari depan kotak penalti terlalu lemah dan mudah ditangkap oleh Fabianski.

Pada menit ke-31, Swansea mengancam gawang tim tuan rumah. Umpan lambung Neil Taylor dari sisi kiri disundul Nathan Dyer, tapi Simon Mignolet masih sigap mengamankan gawangnya.

Saat pertandingan memasuki menit 33, pendukung The Reds bersorak menyambut gol. Umpan silang Adam Lalana dari sisi kiri kotak penalti berhasil diteruskan oleh Alberto Moreno yang tak terkawal di muka gawang, 1-0 untuk Liverpool.

Memasuki babak kedua Swansea punya kans untuk menyamakan skor pada menit ke-50. Wilfried Bony menyundul bola hasil tendangan bebas Sigurdsson, tapi Mignolet bisa mengantisipasinya.

Sebuah kesalahan fatal Fabianski menjadi awal terciptanya gol kedua Liverpool. Menerima back pass dari rekannya, Fabianski tak segera membuang bola ke depan. Saat menendang bola, ada Lallana yang berdiri di depannya. Akibatnya, si kulit bundar mengenai badan Lallana dan berbalik masuk ke gawangnya sendiri. Liverpool 2, Swansea 1.

Namun menit 62 Lallana menambah koleksi gol, berawal melalui tendangan ke pojok bawah, skor berubah 3-1 unggulLiverpool.

Liverpool mengubah skor menjadi 4-1 ketika pertandingan berusia 69 menit melalui gol bunuh diri Shelvey. Bermaksud membuang bola hasil sepak pojok Henderson, dia malah menyundulnya ke dalam gawang sendiri.

Hasil ini mengangkat Liverpool ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan 28 poin dari 19 partai. Swansea tepat di bawah Liverpool dengan poin yang sama dan selisih gol sama, tapi kalah produktif.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten