Subsidi Dicabut Harga BBM Pun Turun

Subsidi Dicabut Harga BBM Pun TurunHarianDepok.com – Bisnis , Rencana pemerintah untuk mencabut subsidi di sektoral BBM, apabila secepatnya direalisasikan akan berdampak turunnya harga BBM. Pasalnya harga minyak dunia sedang merosot sehingga berdampak turunnya harga bahan bakar minyak jenis Premium. Bahkan saat ini harga premium saja untuk harga modalnya kurang dari Rp8.500 dari harga yang ditetapkan oleh pemerintah November lalu.

Diperkirakan harga minyak bumi yang merosot jatuh hingga di level terendah selama lima tahun terakhir, akan bertahan pada level terendah hingga paruh pertama tahun depan.

Sampai saat ini pemerintah masih belum memberikan pernyataan resmi mengenai hal tersebut. Presiden Joko Widodo berjanji akan mengkoreksi harga BBM yang saat ini diatas harga minyak dunia dan akan dipublikasikan pada akhir tahun ini. Untuk harga yang nanti akan dipublikasikan harus melewati tahap tahap pengkajian ulang hingga mendapatkan angka yang pas.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)