Xavi Hernandez Senag Bisa Bermain Untuk Catalonia Tempat Ia Dilahirkan

Xavi Hernandez

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez menyebut dirinya merasa senang bisa bermain untuk tim yang juga jadi wilayah di mana ia dilahirkan dan tumbuh.

Ia mengaku bangga bisa memperkuat tim nasional Catalonia. Pemain Barcelona itu baru akan kembali membela Catalonia dalam laga persahabatan melawan Basque Country.

Persahabatan melawan Basque Country akan menjadi pertandingan ke-11 Xavi bersama Catalonia. Laga dari dua negara otonom Spanyol itu — yang bukan anggota FIFA maupun UEFA — akan dimainkan di San Mames, Bilbao, Selasa (30/12).

Xavi mengaku sangat senang bisa membela wilayah tanah kelahiran. Pemain 34 tahun itu lahir di Kota Terrassa, Barcelona, meski hanya sebatas laga persahabatan.

“Hari ini merupakan hari yang menyenangkan untuk semua orang. Anda ingin datang dan bangga mewakili Catalunya di Euskadi, di mana kami selalu disambut dengan baik,” tutur Xavi pada ISF.

“Jika saya masih aktif bermain hingga tahun depan, saya masih ingin membela tim sepakbola Catalan,” pungkasnya.

Bangga bisa memebela tempat dimana dia dilahirkan membuat Xavi merasa senang. Tidak hanya Xavi saja yang ada, ada beberapa nama pemain Barcelona yang ikut dalam laga itu, seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba dan Martin Montoya juga ikut bermain dalam laga tersebut.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten