Kembali Bermain Imbang Membuat Langkah Manchester United Sulit Menjuarai Liga Inggris

MU Kembali bermain Imbang

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Kembali gagal meraih poin penuh pelatih Manchester United, Luis van Gaal kecewa dan mengelukan padatnya jadwal Liga Inggris menjelang priode Natal.

Menanggapi hal itu, Van Gaal menyebut padatnya jadwal liga domestik, di mana lawatan mereka ke White Hart Lane kali ini hanya berselang dua hari dari laga sebelumnya saat menang 3-1 atas Newcastle.

Pelatih asal Belanda itu pun menilai peluang Setan Merah untuk merengkuh gelar Premier League semakin kecil.

Apalagi ini adalah dua hasil imbang beruntun yang diraih United dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka pun ditahan imbang oleh Aston Villa. Van Gaal pun lantas menumpahkan kekecewaannya di ruang ganti kepada para pemain.

“Para pemain lelah karena kami harus bermain dua kali dalam 48 jam. Sudah dibuktikan secara ilmiah bahwa tubuh tak bisa pulih dalam dua hari, dan hari ini kita sudah melihat efeknya,” kata Van Gaal kepada MUTV.

Atas hasil-hasil tersebut penilaian Manajer MU Louis van Gaal mungkin bisa mewakili. Ia menyebut kelelahan menjadi faktor besar, mengingat padatnya jadwal pertandingan bulan Desember secara khusus menjelang pergantian tahun.

“Dua pertandingan dalam 48 jam tapi kami sempat unggul 2-0. Kalau kemudian jadi 2-2 karena kami sudah tak punya tenaga lagi untuk mencetak gol. Kami hanya menciptakan dua tembakan setelah itu (babak kedua). Di babak pertama Burnley tak punya peluang bersih bikin gol. Di babak kedua kami yang tidak bermain bagus,” ungkap Pellegrini di BBC.

United masih bertengger di posisi ketiga klasemen dengan raihan 36 poin, dan masih tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen Chelsea yang juga meraih hasil imbang 1-1 kontra Southampton.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten