Depok “Urban Civic Movement”

Depok urban civic movement

HarianDepok.com – Entertaiment, Depok salah satu “smart city” yang menjadi percontohan di setiap kota kota di seluruh nusantara ini selalu menjadi sorotan di semua kalangan. Karena kota Depok adalah salah satu kota yang kemajuannya berkembang sangat pesat, mulai dari sisi perekonomiannya maupun sisi sumber daya manusianya.

Saat ini di kota Depok banyak sekali komunitas komunitas yang terbentuk, salah satunya adalah komunitas otomotif. Semakin banyaknya komunitas komunitas yang terbentuk di kota Depok, semakin pesat pula perkembangan serta kemajuan kota Depok.

Emil Elestianto Dardak 30th yang menjabat sebagai Executive vice president PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (persero) dan pendiri “Rumah Komunitas”. Adalah salah satu dari sekian banyak orang yang masih peduli terhadap kemajuan dan perkembangan kota Depok. Rencananya beliau akan menggelar acara “Depok Community Festival” pada Minggu, 28 Desember 2014, di Lembaga Ilmu Asing (LIA) Margonda, Depok dengan tema “Urban Civic Movement”.

“Acara ini digelar guna memperkuat tali silaturahmi semua komunitas serta menyatukan visi dan misi dimana orientasinya menjadikan kota Depok menjadi kota yang cerdas, liveable, hijau, kreatif dan produktif” ujar Emil.

Acara ini akan dihadiri oleh 100 lebih komunitas dengan latar belakang yang berbeda beda. Mulai dari komunitas otomotif, pecinta hewan, teknologi, seni, bisnis, dan masih banyak lagi.Acara ini adalah acara tahun ketiga yang dilangsungkan oleh Rumah Komunitas Depok dan di klaim Emil sebagai acara terbesar yang pernah diselenggarakan di seluruh indonesia.

Emil berharap untuk kedepannya, Depok menjadi salah satu bagian dari megapolitan polycentric di Jabodetabek, yang dimana kota Depok menjadi satelitnya dan mempunyai pusat perekonomian sendiri, dimana masyarakat menjadi faktor utamanya, sebagai pendukung dan penggerak laju perekonomian kota.

[NurMungil / HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: