Preview: Tottenham Hotspur VS Manchester United, Dua Klub Yang Dalam Kondisi Siap Tempur

Preview: Tottenham Hotspur VS Manchester United

Hariandepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Ini pertandingan yang berat bagi kedua tim, dua raksasa Premier League, Tottenham Hotspur dan Manchester United dijadwalkan akan bertemu karena mereka baru saja melakoni pertandingan pada Boxing Day, 26 Desember lalu.

Dan kini kedua tim raksasa tersebut akan kembali beradu taji. United yang saat ini mulai menunjukkan minatnya dalam perburuan gelar, akan ditantang oleh tuan rumah yang memburu satu tempat di Eropa.

Kedua tim sama-sama mengalami kelelahan setelah hanya punya waktu dua hari istirahat usai tampil di laga Boxing Day. Meski demikian, baik Spurs maupun MU sama-sama berangkat dengan modal penting usai membekuk lawan masing-masing di laga terakhir.

Spurs melewati tujuh laga terakhir di Premier League dengan hanya menelan satu kekalahan sementara lima lainnya dimenangi. Tiga dari kemenangan tersebut sukses dipetik di tiga partai terakhir secarea berurutan.

Mereka kini akan mendapatkan ujian dari MU di White Hart Lane, Minggu (28/12/2014) malam WIB. MU sendiri tengah dalam laju impresif sejauh ini. ‘Setan Merah’ tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya, bahkan memenangi tujuh di antaranya. Atas penampilan impresif itupun mereka bertengger di urutan tiga klasemen.

Nama Wayne Rooney akan menjadi sorotan dalam laga kali ini, karena sepanjang karirnya ia terbukti menjadi momok yang mengerikan bagi gawang Spurs. Ia telah mencetak sembilan gol ke gawang Spurs selama berkostum MU, enam di antaranya dibukukan di White Hart Lane.

Menghadapi laga ini, manajer Spurs Mauricio Pochettino tak bisa menurunkan Emmanuel Adebayor yang masih mengalami cedera punggung. Defender Eric Dier juga mengalami cedera jadi kaki.

Kondisi jauh berbeda dialami oleh tim tamu, MU dipastikan tidak akan diperkuat sederet gelandang seperti Daley Blind (cedera lutut), Jesse Lingard (lutut), Ander Herrera (masalah otot), Marouane Fellaini (virus), Angel Di Maria (cedera pinggang), dan Adnan Januzaj (flu).

Ini akan menajdi pertandingan yang sangat menarik, terlepas dari semua tim harus melakoni laga berat dengan jeda waktu istirahat yang sangat sempit menjelang laga kedua tim. Tottenham yang berlaku sebagai tuan rumah jelas akan mendapatkan lawan yang sangat sulit, catatan delapan pertandingan tanpa kekalahan yang dimiliki United jelas menjadi bukti bahwa mereka telah menemukan performa yang sangat baik.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten